Begini Cara Satgas Cartenz Evakuasi Korban Penembakan KKB di Papua

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Operasi Damai Cartenz 2022 melakukan evakuasi 8 korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang terjadi di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, dalam proses evakuasi korban tersebut, tim Satgas Damai Cartenz dibantu personel TNI. Evakuasi itu melalui jalur udara menggunakan Helikopter.

“Sebanyak 9 personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi,” kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (7/3).

Lebih lanjut Ahmad Ramadhan mengatakan, petugas yang melakukan evakuasi sembilan orang. Namun ada juga anggota TNI yang menggunakan helikopter untuk melakukan pengamanan proses evakuasi. Pasalnya Distrik Boega Barat merupakan kawasan yang rawan.

Kendati demikian, Ramadhan mengungkapkan, dalam proses evakuasi itu, anggota TNI-Polri melakukan pengamanan dan juga penjagaaan di sekitar lokasi.

Lebih lanjut kata dia, proses evakuasi tersebut juga mengalami kendala cuaca ekstrem. Karena sewaktu-waktu bisa berubah. Kemudian kondisi geografis yang cukup sulit. Meski begitu, personel TNI-Polri terus mengevakuasi para korban tersebut.

“Kami meminta seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar evakuasi ini berjalan aman dan lancar,” tutur Ramadhan.

Dengan semangat dan jiwa heroik dari seluruh personel, proses evakuasi tersebut dilakukan demi membawa korban akibat kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

 

Artikel Terkait