Begini Cara Seorang Introvert Merasakan Kebahagiaan

Forumterkininews.id, Jakarta- Apakah Barack Obama, J.K Rowling, dan Audrey Hepburn semua memiliki kesamaan? Mereka dianggap orang-orang dengan tipe kepribadian introvert. Sering dianggap pemalu atau sosial canggung. Tetapi benar-benar penuh bakat dan kemampuan yang luar biasa.

Sementara ekstrovert ditentukan sifat keluar dan disposisi lebih mudah dibaca. Introvert lebih memilih menjaga diri mereka sendiri dan berpikir cermat sebelum bertindak dan berinteraksi. Kesalahpahaman adalah bahwa introvert tidak suka orang atau mereka tidak pandai bersosialisasi dengan orang lain.

Perbedaan utama antara kedua jenis kepribadian ini sederhana:  ekstrovert cenderung berkembang lebih pada interaksi dengan orang-orang. Kemudian dalam beberapa hal yang membutuhkan mereka untuk menjadi bahagia dan sukses. Di sisi lain, introvert biasanya tidak memerlukan energi dari siapa pun; bukan, mereka merasa dalam diri mereka bahwa mereka bisa bergantung terhadap diri sendiri.

Introvert ingin membuat kebahagiaan sendiri, sehingga mereka memiliki kontrol atas hal itu. Audrey Hepburn menyebut dirinya seorang introvert mengatakan, “Saya senang menjadi diri sendiri. Suka berada di luar ruangan, suka berjalan-jalan dengan anjing saya dan melihat pohon-pohon, bunga, dan langit.” Seperti kebanyakan introvert, dia tahu persis di mana kebahagiaannya dapat ditemukan.

Ini cara introvert membahagiakan dirinya:

Menghabiskan waktu untuk hobi

Barangkali menghabiskan waktu bersama orang lain di tengah keramaian terdengar melelahkan bagi seorang introvert, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan sebagian besar waktu kamu untuk mendalami hobi yang kamu sukai.

Kamu bisa mulai melakukan hobi yang bisa kamu lakukan langsung dari rumah. Selain itu, dengan adanya akses internet seperti sekarang, waktu pribadi yang kamu miliki juga bisa dihabiskan untuk menambah keahlian di berbagai hal.

BACA JUGA:   Bobi, Anjing Tertua Versi Guinness World Meninggal Dunia

Membangun kepercayaan diri sebagai seorang introvert

Introvert mungkin akan memiliki kesulitan untuk bertemu orang baru atau pun untuk mencari pekerjaan di tempat yang baru. Jika kamu tidak dapat membangun kepercayaan diri yang baik sebagai introvert, maka kepribadian ini hanya akan membuat kamu menjadi lebih sulit dalam menjalani kehidupan.

Kamu harus yakin bahwa kemampuan diri kamu tidak berbeda dengan orang-orang yang memiliki kepribadian ekstrovert.

Artikel Terkait

Baim Cilik: Lolly Nggak Waras

FT News – Baim Cilik menyebut Lolly anak Nikita...

IShowSpeed Kontak Mamat Alkatiri, Minta Ditemenin ke Papua

FT News – Komika Mamat Alkatiri dihubungi oleh tim...

Nikita Mirzani Sebut Khodam Razman Arif Nasution Kura-Kura Ninja

FT News – Nikita Mirzani Mawardi meluapkan emosinya melalui...

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...