Berikan Makanan Ini Agar Anak Cerdas Saat Masa Pertumbuhan

FTNews – Tumbuh kembang anak itu adalah waktu yang sangat penting untuk memberikan asupan yang baik dan cukup. Hal itu agar sang anak dapat bertumbuh dengan baik.

Setiap orang tua pastinya menginginkan anak mereka memiliki otak yang cerdas. Namun tidak semua nya paham apa yang harus mereka berikan kepada sang buah hati.

Ada beberapa makanan yang dapat membuat anak bertumbuh dengan baik dan menjadi pintar ataupun cerdas. Simak beberapa makanan yang dapat kalian berikan kepada anak.

Ikan

Ilustrasai ikan (Foto: Freepik)

Makanan tinggi protein satu ini bisa kalian jumpai di berbagai supermarket maupun pasar. Ikan memiliki asam lemak omega 3 yang baik untuk tubuh manusia. Ada beberapa jenis ikan yang dapat menjadi pilihan kalian. Mulai dari ikan salmon, tuna dan lele.

Kandungan tersebut tidak hanya untuk menambah protein pada tubuh. Melainkan fungsi utamanya adalah meningkatkan daya ingat pada anak.

Telur

Ilustrasi telur yang kaya protein. Foto: Freepik

Makanan yang mudah ini kita olah menjadi berbagai hidangan tambahan ini, memiliki kandungan yang sangat besar. Mulai dari daya tahan tubuh sang anak.

Namun kalian juga harus memperhatikan cara memasak telur yang besar. Jika telur tersebut tidak digoreng atau jauh dari kata matang, maka salmonella akan menjumpai tubuh. Protein yang tinggi membuat telur ini baik untuk tubuh karena meningkatkan konsentrasi anak.

Kacang Merah

Ilusrrasi Kacang merah. (Foto: Freepik)

Olahan makanan yang biasanya menjadi es ini bermanfaat untuk perkembangan sang anak. Vitamin B1 yang ada pada kacang merah dapat membuat sistem fungsi saraf yang meningkat.

Selain itu juga telur memiliki kandungan yang dapat membuat anak pintar dalam  mudah dalam meningkatkan daya ingat sang anak.

 

Artikel Terkait

Lezatnya Mie Rebus Legendaris Pak Mail Jalan Perdana Medan

FT News - Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut),  memang...

Waduh! Seorang Wanita Meninggal di Tengah Live Streaming Mokbang

FTNews - Mokbang merupakan salah satu konten yang sangat...

Tingkah Jenaka Gibran Rakabuming Unggah Video Viral Nasi Padang: Menyala Wapresku

FTNews - Calon Wakil Presiden Terpilih Indonesia, Gibran Rakabuming...

Akibat Makan Kimchi, Sekitar 1.000 Orang Keracunan di Korsel

FTNews - Kimchi merupakan sebuah makanan tradisional asal Korea...

Denmark Komplain Mie Instan Asal Korsel Ini Terlalu Pedas

FTNews - Mie instan merupakan salah satu makanan instan...