Bersama SBY dan AHY, Nana Sudjana Nonton Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang

FTNews – Bersama Susilo Bambang Yudhoyono, dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyaksikan putaran kedua final four Proliga 2024, di GOR Jatidiri, Semarang.

“Ini kebanggaan bagi masyarakat Jateng, karena pertandingan Proliga juga dilakukan di Semarang, Jawa Tengah,” ujar Nana, seusai menonton pertandingan, dilansir jatengprov

Nana menonton sampai selesai pertandingan antara Jakarta LavAni Allo Bank melawan Jakarta Bhayangkara Presisi. Ia berada di tribun VVIP bersama Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

“Saya selaku Pj Gubernur menyambut baik. Memang bola voli ini olahraga masyarakat, dan banyak disukai berbagai kalangan,” ungkapnya.

Nana mengatakan, event itu berdampak positif bagi masyarakat di Jateng. Selain menyemarakkan olahraga bola voli, event tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga.

Hal itu, menurutnya, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berupaya mendongkrak prestasi olahraga, dan meningkatkan perekonomian. Salah satunya, dengan menggelar berbagai event olahraga yang dipadukan dengan pariwisata atau sport tourism.

Ditambahkan, sejak Februari 2024, Pemprov Jateng telah menggelar event sport tourism bertajuk Specta Jateng. Ada 14 event dari 14 cabang olahraga yang diselenggarakan.

“Ada beberapa cabang olahraga dengan 14 event, yang akan terus kami tingkatkan tahun ke tahun. Salah satunya, ada bola voli yang sudah kami laksanakan beberapa bulan lalu,” jelas Nana.

Berbagai event itu, terangnya, ditujukan untuk menggelorakan olahraga, memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat. Sekaligus, menyiapkan atlet berbakat yang siap bertarung di berbagai event.

“Kami harapkan bola voli Jateng tidak kalah dengan provinsi-provinsi lain. Juga atlet kita (Jateng), bisa bersaing di event nasional dan internasional,” kata Nana.

BACA JUGA:   Ratusan Anjing yang Diselundupkan ke Jateng akan Dievakuasi Sementara ke Shelter di Bogor

Sebagai informasi, pertandingan putaran kedua final four Proliga 2024 digelar di Kota Semarang pada 11-14 Juli 2024. Ada empat tim putra dan empat tim putri yang berebut tiket grand final Proliga di Indonesia Arena, Jakarta, 20-21 Juli 2024 mendatang.

Empat tim putra yang bertanding di final four Proliga 2024 antara lain Jakarta Lavani Allo Bank, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN. Sementara, empat tim putri pada final four ini adalah Jakarta BIN, Jakarta Elektrik, Jakarta Popsivo, dan Jakarta Pertamina.

Artikel Terkait

Pemprov Jateng Keluarkan Surat Edaran Waspada Ancaman Gempa Megathrust

FTNews, Semarang--- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengeluarkan surat edaran...

Antisipasi Abrasi dan Megathrust, Pantai Sodong Dipasang Bronjong Sabut Kelapa

FTNews, Cilacap--- Abrasi di pesisir Pantai Cilacap terus terjadi....

Polda Jateng Ungkap Kasus Penadah Kendaraan Bodong, Dua Pelaku Ditangkap

FTNews, Semarang--- Kepolisian Jawa Tengah berhasil mengungkap kasus penadahan...

Kolaborasi APIP-APH Jateng Berhasil Selamatkan Aset Senilai Rp10,3 Miliar

FTNews, Semarang--- Provinsi Jawa Tengah berhasil memulihkan asset atau...