Bertambah! Tiga Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur Kembali Ditangkap

FTNews – Sebanyak tiga dari enam tahanan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) berhasil Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Pusat tangkap.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan tiga tahanan tersebut pihaknya amankan dalam waktu yang berbeda.

“Dua tahanan ditangkap pada Sabtu, 24 Februari 1024 dan satu tahanan lainnya ditangkap pada Senin, 26 Februari 2024,” ucap Susatyo, kepada wartawan, Senin (26/2).

Tahanan yang polisi tangkap Sabtu, 24 Februari 2024 yakni Hendro Mulyanto (36) ditangkap di Tangerang Banten sekitar pukul 03.00 WIB. Lalu Muhammad Aqdas (24) ditangkap di Magelang Jawa Tengah sekitar pukul 11.35 WIB.

“Tahanan yang ketiga Doni Perdinand (23) diamankan pada hari Senin, 26 Februari 2024 pukul 08.00 WIB di flyover Pondok Indah Jakarta Selatan.” ujar Susatyo.

Sementara itu Susatyo mengungkapkan saat ini Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Pusat masih akan terus memburu 3 orang tahanan yang masih buron.

“Apabila masyarakat mengetahui keberadaan empat orang yang masih DPO, agar bisa menghubungi kepolisian terdekat ataupun call center Sat Reskrim Jakpus pada nomor 0812-8070-6629,” jelas Susatyo.

Selain itu ia juga mengungkapkan akan memberikan sanksi yang tegas kepada pihak keluarga atau kerabat yang turut membantu pelarian dalam bentuk apapun.

Polisi Buru

Dalam pemberitaan sebelumnya, polisi masih mengejar para tahanan yang berhasil melarikan diri dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang, Senin (19/2) pagi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan masih terdapat enam tahanan yang tengah dilakukan pengejaran.

“Hingga saat ini dari 14 tahanan yang melarikan diri, 8 tersangka telah diamankan kembali. Adapun 6 tersangka lainnya masih dilakukan pengejaran,” kata Susatyo, kepada wartawan, Kamis (22/2).

BACA JUGA:   Musim Mudik, Garuda Indonesia Siapkan 855 Ribu Kursi

Kemudian Susatyo juga menegaskan saat ini pihaknya akan terus memburu enam tersangka yang masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Adapun identitas para tahanan yang masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni sebagai berikut:

1. Renal, 26 tahun warga Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Harizqullah Arrahman, 23 tahun, warga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

3. Muhammad Aqdas, 24 tahun, warga Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

4. Hendro Mulyanto, 36 tahun, warga Kalideres, Jakarta Barat.

5. Ferdinan, 24 tahun, Warga Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

6. Welen Saputro Thio, 34 tahun, warga Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Artikel Terkait