Bima Sakti: Indonesia Kehilangan Pemain Lagi Saat Cukur Singapura

Forumterkininews.id, Yogyakarta – Kabar buruk menghampiri Tim U-16 Indonesia. Pelatih Bima Sakti mengatakan timnya kehilangan pemain lagi di laga kedua Piala AFF U-16 2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim U-16 Indonesia menghajar Singapura dengan skor telak 9-0. Sayang, kemenangan itu membawa malapetaka. Pasalnya, dua pemain Tim U-16 Indonesia mengalami cedera.

Kedua pemain itu adalah Muhammad Ridho dan penyerang sayap Azzaky Esa Erlangga cedera ketika bertanding menghadapi Singapura, Rabu (3/8) malam.

Situasi itu membuat Ridho ditarik ke luar pada menit ke-68 untuk digantikan Seva Ditya Rangga. Sementara Azzaky terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-76 dan memberikan tempat kepada I Komang Ananda Krisna Putra.

“Ridho sempat di-‘sliding’, Azzaky juga cedera. Mudah-mudahan mereka cepat pulih setelah ototnya direndam es,” ujar Bima.

Praktis, itu menambah daftar pemain yang mengalami cedera menjadi empat. Sebelumnya, pemain “Garuda Asia” yang mengalami cedera adalah bek Habil Abdillah Akbar dan Sulthan Zaky Pramana.

Habil dan Sulthan, yang bermain penuh saat Indonesia menundukkan Filipina 2-0 pada pertandingan perdana di Grup A, Minggu (31/7), pun tidak dimasukkan dalam daftar susunan pemain versus Singapura.

“Mereka memang sengaja diistirahatkan (saat bersua Singapura-red) karena sudah bekerja keras pada pertandingan pertama dan sedikit ada masalah dengan cedera,” kata Bima.

Meski demikian, pemain timnas Indonesia era 1990-an itu menegaskan bahwa dirinya sudah mengantisipasi andai para pemainnya tersebut benar-benar tak dapat berlaga.

“Saya tak khawatir karena ada pemain yang lebih siap,” lanjutnya, sebagaimana dikutip dari Antara.

Pertandingan Indonesia versus Vietnam, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), mulai pukul 20.00 WIB, akan menjadi penentu tim mana yang berhak lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

BACA JUGA:   Eduardo Almeida Apresiasi Kerja Keras Pemain Arema FC

Timnas U-16 Indonesia saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga tetapi unggul selisih gol dari Vietnam yang berpoin serupa.

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari laga kontra Vietnam tersebut

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...