Bobby Nasution Dapat Penghargaan dari Komunitas Lingkungan Hidup Internasional

FTNews - Komunitas lingkungan hidup internasional menyampaikan penghargaan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional, Minggu (28/1).

Bobby dinobatkan sebagai Pelopor Peduli Lingkungan Hidup oleh Plant and Care for Peace Finlandia.

Penyerahan penghargaan ini disampaikan langsung pegiat lingkungan hidup internasional, Mika Vanhanen di halaman SMP Negeri 24 Medan.

Bobby Nasution dinilai berhasil mendorong dan mendukung keterlibatan ratusan sekolah di Medan untuk menanam pohon. Tak hanya itu, Bobby dianggap mampu membangun komitmen terhadap masa depan yang lebih hijau.

Mika menilai menantu Presiden Jokowi itu telah membuktikan dedikasi yang tinggi pada pendidikan lingkungan hidup.

“Alhamdulillah, atas kerja keras kita, hari ini kita sama-sama menerima penghargaan dari salah satu komunitas lingkungan hidup bertaraf internasional.”

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan kita semakin semangat dan terpacu memberikan hal-hal terbaik lagi bagi lingkungan hidup,” kata Bobby usai menerima penghargaan.

Piagam penghargaan itu disebutkan Bobby Nasution menjadi inspirasi upaya pelestarian lingkungan.

Bobby mengatakan, kemajuan kota perlu diimbangi dengan adanya kesadaran pentingnya lingkungan hidup.

“Bukan hanya pembangunan dan kemajuan penting, tetapi bagaimana kita tetap mencintai lingkungan hidup kita, tetap bisa memastikan ekosistem di dalamnya berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bobby juga mengajak para pendidik benar-benar menanamkan kesadaran menjaga lingkungan hidup pada anak didik dan generasi muda.

“Tumbuhkan kesadaran agar barang-barang yang kita gunakan harus bisa berdampingan dengan alam.”

Bobby Nasution menyampaikan, saat ini di Medan sudah banyak pihak yang mengolah sampah menjadi barang yang bisa digunakan kembali.

Dia mengharapkan, sekolah-sekolah dapat menjalin kerja sama dengan pihak tersebut guna mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

Artikel Terkait