Disoal Kapan Daftar Pilgub Sumut ke KPU, Begini Jawaban Bobby Nasution

FT News – Pendaftaran pasangan calon kepala daerah dibuka mulai 27 hingga 29 Agustus 2024. Sedangkan penetapan pasangan calon dilakukan pada 22 September 2024.

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan maju di Pilgub Sumut 2024 berpsangan dengan Bupati Asahan dalam.

Bobby-Surya akan melawan mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang akan berpasangan dengan kader PDIP Hasan Basri Sagala.

Disoal kapan mendaftar ke KPU, menantu Presiden Joko Widodo tersebut tidak merinci pasti. Namun, Bobby bilang akan mendaftar dalam rentang 27-29 Agustus.

“Pokoknya antara 27, 28, 29 (Agustus),” kata Bobby kepada wartawan, kemarin.

Saat ditanya mengenai persiapannya untuk mendaftar di KPU, Bobby juga enggan merinci. Dirinya pun buru-buru masuk ke dalam mobilnya.

Di Pilgub Sumut 2024, Bobby dan Surya mendapat dukungan koalisi gemuk, yaitu Gerindra, Golkar, PAN, NasDem, Demokrat, PKB, PKS, PPP dan PSI.

Sementara itu, Edy Rahmayadi mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Partai Ummat.

Terima B1-KWK dari Bahlil

Bobby Nasution
Bobby Nasution menerima dokumen B1-KWK dari Ketum Golkar Bahlil di Pilkada Sumut. [Ist]
Bobby Nasution tampak tersenyum sumringah usai menerima dokumen persetujuan (B1-KWK) untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut dari Partai Golkar.

Bobby menerima dokumen B1-KWK ini dari Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia. Dilihat dari akun Instagramnya, Bobby terlihat mengunggah sejumlah foto saat menerima dokumen B1-KWK dari Bahlil.

Salah satu foto terlihat Bobby tersenyum sumringah usai menerima dokumen B1-KWK, berdampingan dengan Bahlil dan pengurus Golkar lainnya.

“Alhamdulillah, saya dan Bapak Surya kembali menerima dokumen persetujuan (B.1-KWK) maju sebagai Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dari Partai Golkar. Diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bapak @bahlillahadalia,” tulis Bobby.

Dirinya menyampaikan amanah dari Golkar untuk maju sebagai bakal Cagub Sumut, semoga dapat dijalankan sebaik-baiknya. Terutama, untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Keberatan Nama Terdaftar Dukung Darma Pongkreun di Pilkada, Warga Lapor ke Polda Metro

“Tanggung jawab dan amanah yang diberikan kepada kami pasti akan kami jaga dengan sebaik-baiknya. Insya Allah niat baik kita dalam memajukan Sumatera Utara dan mensejahterakan masyarakatnya dapat terwujud. Bismillah,” tukasnya.

 

 

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Gaji KPPS Pilkada Turun dari Pilpres, KPU Ungkap Alasannya

FTNews - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 akan terjadi...

Ahmad Dhani: Menang Pileg Bukan Karena Pendukung Jokowi

FT News – Musisi Ahmad Dhani membagikan cerita di...