Bobby Nasution Turun Gunung Bereskan APK Tengah Malam di Awal Masa Tenang

FTNews – Wali Kota Medan Bobby Nasuiton beserta tim gabungan dari Forkopimda bersama Ketua KPU Medan Mutiah Atiqah, Ketua Bawaslu David Reynold dan pimpinan perangkat daerah menertibkan alat peraga pada Minggu (11/2) dini hari.

Sejumlah spanduk kampanye dari capres-cawapres hingga caleg yang berada di persimpangan Jalan guru Patimpus, Bundaran SIB dan Jalan Gatot Subroto diturunkan bersama-sama.

Sebelum melakukan penertiban, semua pihak yang terlibat mengawalinya dengan mengikuti apel bersama di halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (10/2/2024).

Usai apel, setelah hari berganti, Bobby Nasution dan rombongan bergerak ke lokasi pertama di persimpangan Jalan Guru Patimpus, tepatnya di depan TVRI Sumut.

Bobby menurunkan baliho pasangan capres-cawapres nomor urut 2 di titik tersebut menggunakan galah yang ujungnya bersabit. Tak hanya itu, beberapa baliho dan spanduk caleg juga diturunkan.

Dengan mengendarai sepeda motor, Bobby Nasution kembali menuju kawasan Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto. Bobby Nasution mengatakan, saat ini kampanye telah berakhir dan telah memasuki tahapan masa tenang.

“Kami – Pemko, Forkompimda, KPU, dan Bawaslu – mengimbau seluruh tim pemenangan capres cawapres, baik Nomor 1, 2, dan 3 serta calon legislatif agar bisa menurunkan APK-nya,” ucapnya di sela-sela penertiban tersebut.

Sebelumnya, Bobby menegaskan, penertiban dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh alat peraga kampanye di wilayah Medan ditertibkan.

Dia juga mengimbau, tim pemenangan paslon capres cawapres, parpol peserta pemilu, dan calon DPD, ikut menyukseskan masa tenang ini.

“Dalam masa tenang ini masyarakat dapat melihat dan berpikir untuk memastikan pilihan pada hari pemungutan suara 14 Februari nanti,” katanya.

Artikel Terkait