Bobi, Anjing Tertua Versi Guinness World Meninggal Dunia

Forumterkininews.id, Lisbon- Bobi, yang tahun ini menjadi anjing tertua di dunia versi Guinness World Records, meninggal pada usia 31 tahun, media Portugal melaporkan Senin (23/10).

“Dia meninggal pada usia 31 tahun 165 hari,” menurut Guinness World Records.

Bobi adalah anjing jenis Rafeiro ras murni. Biasanya, anjing jenis ini adalah anjing penjaga ternak di Portugal yang harapan hidup normalnya antara 12 dan 14 tahun.

“Kami memiliki kenangan yang lebih baik tentang umur panjang. Di mana dia bahagia dan yang terpenting  dia membuat banyak orang bahagia, terutama keluarganya,” kata pemilik Bobi, Leonel Costa, kepada media lokal.

Bobi lahir pada tanggal 11 Mei 1992, bersama tiga anak anjing lainnya di gudang penyimpanan kayu milik keluarga Costa di desa Conqueiros.

Karena keluarga tersebut memiliki begitu banyak hewan, sang ayah memutuskan mereka tidak dapat memelihara anak-anak anjing yang baru lahir tersebut.

Sang ayah pun membawa anak anjing itu dari kandang keesokan harinya. Kata Leonel Costa, yang saat itu berusia delapan tahun. .

Namun mereka tidak menyadari bahwa mereka telah meninggalkan seekor anak anjing, dan anak anjing itu tumbuh menjadi Bobi.

Sebagai pemilik, Leonel Costa mengaitkan umur panjang Bobi dengan sejumlah faktor. Termasuk hidup damai di pedesaan.

“Kami tidak pernah merantai atau mengikat Bobi. Dan dia selalu makan makanan manusia”.imbuhnya.

Setelah menjadi anjing tertua di dunia pada bulan Februari, media dan orang-orang yang penasaran dari seluruh dunia mengunjungi Bobi.

Sebelum kematiannya, Bobi masih menyukai jalan-jalan tetapi kurang suka bertualang. Bulunya menipis, penglihatannya memburuk dan dia perlu istirahat lebih lama dari biasanya.

“Meskipun hidup lebih lama dari semua anjing dalam sejarah, 11.478 hari hidupnya di bumi tidak akan pernah cukup bagi mereka yang mencintainya,” kata Karen Becker, seorang dokter hewan yang bertemu Bobi beberapa kali dan merupakan orang pertama yang mengumumkan kematiannya di media sosial.

Artikel Terkait

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...