Bupati Bogor Diduga Terlibat Suap yang Libatkan Pihak BPK Jabar dan Swasta

Forumterkininews.id, Jakarta – Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin diduga terlibat suap dari pihak yang juga turut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/4).

Bupati Bogor Ade Yasin terjaring OTT KPK pada Selasa hingga Rabu (27/4) pagi bersama beberapa pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kantor Perwakilan Jawa Barat, dan juga rekanan atau pihak swasta.

“Tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya,” ujar Ali.

Baca Juga: Segini Harta Kekayaan Bupati Bogor Ade Yasin

Hingga saat ini, KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut. Dan dalam waktu 1×24 jam, KPK akan meningkatkan statusnya ke tingkat penyidikan dan menetapkan tersangka .

“KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud,” jelasnya.

Dalam OTT tersebut, tim penindakan KPK mengamankan sejumlah barang bukti, diantara uang yang jumlahnya masih dilakukan penghitungan. Namun belum diketahui, uang itu dalam bentuk rupiah atau dolar.

“Telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang serta barang bukti lainnya,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, dalam keterangannya, Rabu (27/4).

Baca Juga: OTT Bupati Bogor Ade Yasin, KPK Amankan Barang Bukti Uang Tunai

Artikel Terkait