Bus Pariwisata Bawa Rombongan SD Terbakar di Thailand, 25 Orang Jadi Korban

FT News – Nasib mengenaskan terjadi di Thailand, Selasa (1/10), di mana terdapat sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SD terbakar. Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Vibhavadi, Distrik Lam Lukka, Pathum Thani.

Mengutip dari Bangkok Post, kebakaran tersebut memakan korban sebanyak 25 orang meninggal dunia dan delapan lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas tersebut terbagi menjadi 22 siswa dan tiga guru.

Berdasarkan kesaksian seorang guru yang berasal dari bus lain, mengatakan bahwa siswa dan guru tidak dapat keluar karena pintu tidak dapat dibuka.

Bus pariwisata yang terbakar di Thailand. Foto: Tangkapan layar X

Tetapi, 19 dari 44 total penumpang berhasil diselamatkan sebelum api semakin membesar dengan cepat.

Selain itu, ban bagian depan kiri meledak hingga mengeluarkan api dan pengemudi kehilangan kendali. Lalu, bus menabrak pembatas jalan dan api berkobar dengan cepat ke seluruh bagian kendaraan.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, pengemudi bus melarikan diri dari TKP dan mematikan telepon genggamnya. Namun, ia langsung menyerahkan dirinya pada Selasa (1/10) malam.

Perdana Menteri Thailand Paetongtarn Shinawarta mengungkapkan belasungkawanya untuk para korban kejadian. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah Thailand akan menanggung biaya pengobatan, serta memberi bantuan berupa uang kepada korban dan keluarga yang ditinggali.

Artikel Terkait