Bus Relawan Jokowi Penuhi Jalan, Polisi Minta Warga Hindari Kawasan GBK

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak 2.800 lebih bus relawan Joko Widodo yang berasal dari Gerakan Nusantara Bersatu memenuhi kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11). Hal ini membuat kemacetan lalu lintas di sekitaran jalan menuju Gelora Bung Karno.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman  mengimbau warga yang akan melintasi jalan tersebut untuk mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan.

“Imbauan kepada para pengendara untuk sementara mungkin bisa dihindari daerah GBK, Semanggi, dan sekitar jalur itu,” kata Latif, saat diminta keterangan, Sabtu (26/11).

Lebih lanjut ia mengatakan kemacetan ini juga dikarenakan bus melakukan penjemputan terhadap massa sebanyak 120-150 ribu yang mengikuti acara tersebut.

“Kemacetan ini sebenarnya karena ini sekarang lagi pencairan karena lagi jemputin orang-orang ini, jadi bergantian,” ujar Latif.

Selain itu ia juga mengatakan kemacetan juga bukan disebabkan oleh kurangnya kantong parkir. Sebab pihaknya telah menyediakan di sepanjang jalan menuju GBK.

“Ini macet karena sudah bergerak mengambil penumpang yang ada di GBK. Parkirnya enggak ada masalah. Karena sudah disiapkan, itu ada di Monas, Kemayoran, di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, dan Jalan Gatot Subroto,” ucap Latif.

Sebelumnya diberitakan, relawan Jokowi dari berbagai elemen menggelar Silaturahmi nasional dengan tema “Nusantara Bersatu” di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11)

Relawan pendukung Jokowi akan melaksanakan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, dalam acara yang dihadiri langsung  Jokowi tersebut dibacakan maklumat kebangsaan.

Adapun Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran masuk untuk memantau situasi pengamanan acara di GBK melalui pintu kuning sekitar pukul 07.10 WIB. Tampak pula Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komarudin ikut hadir untuk memantau.

BACA JUGA:   Anak Perwira TNI Tewas Terbakar di Halim, Ada 6 Tusukan di Dada

Acara yang dimulai pukul 6.30 WIB hingga 11.00 WIB itu menghadirkan penampilan dari sejumlah musisi. Di antaranya Inul Daratista, Tipe-X, Ruth Sahanaya, Ndarboy Genk, Farel Prayoga, Nasida Ria, hingga Godbless.

Artikel Terkait