Cek di Sini! Transportasi Umum Perpanjang Jam Operasi Malam Ini

FTNews- Malam Tahun Baru identik dengan beragam kegiatan unik dan menarik. Tidak hanya kumpul keluarga.

Beberapa lokasi di Jakarta akan menyediakan panggung hiburan dengan kegiatan menarik yang wajib dikunjungi. Namun, banyak masyarakat yang takut dengan jam operasional transportasi publik untuk datang dan pulang dari lokasi acara.

Tetapi tidak perlu khawatir. Transportasi umum di DKI Jakarta dan sekitarnya seperti KRL Commuterline, LRT, MRT hingga Transjakarta akan beroperasi lebih lama.

KRL Comuterline

Masyarakat yang pengguna kereta tidak perlu khawatir dengan jam operasional KRL Commuterline. Karena saat malam Tahun Baru, KRL Commuterline menambah waktu operasional hingga pukul 02.00 WIB.

Perlu diketahui KRL biasanya menyediakan layanan transportasi hanya sampai pukul 23.59 WIB. Tetapi, karena ada perayaan malam Tahun Baru, pihaknya menambah jam layanan tersebut. Sehingga dapat memudahkan mobilitas pengguna transportasi umum.

Transjakarta

Tidak berbeda dengan KRL Commuterline, salah satu transportasi yang menjadi langganan masyarakat ini juga menyediakan tambahan waktu hingga pukuk 02.00 WIB untuk setiap rutenya.

MRT

Transportasi MRT juga akan menambah waktu layanan transportasinya hingga pukul 02.00 WIB. Dengan jangka waktu pemberangkatan setiap stasiun 10 menit. Kecuali pukul 00.00 sampai 01.00 WIB MRT akan mempercepat keberangkatan setiap 5 menit.

LRT

Pihak LRT membagi dua jam operasional yakni, LRT Jakarta dan LRT Jabodebek. Untuk LRT Jakarta waktu operasionalnya hingga pukul 02.00 WIB saat malam Tahun Baru. Dengan rentan waktu keberangkatan 10 menit.

Untuk LRT Jabodebek, membagi menjadi beberapa waktu, mulai dari Stasiun Dukuh Atas – Stasiun Jatimulya keberangkatan akhir 00.44 WIB.

Stasiun Jatimulya- Stasiun Dukuh Atas keberangkatan terakhir pukul 23.47 WIB. Lalu Stasiun Dukuh Atas – Stasiun Harjamukti pukul 00.55 WIB. Dan yang terakhir rute Stasiun Harjamukti – Stasiun Dukuh Atas keberangkatan terakhir 23.55 WIB.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...