Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh warganet setiap harinya. Akun Kaskus Fufufafa ini diduga kuat sebagai milik Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Warganet menggunakan aplikasi GetContact untuk membuktikan bahwa akun tersebut adalah betul milik Gibran melalui nomor handphone yang disebar oleh akun Anonymous di platform media sosial X.

Aplikasi cek nomor handphone GetContact memang menjadi andalan warganet untuk menemukan informasi nomor handphone tertentu. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur tambahan yang membantu mempermudah komunikasi sehari-hari.

Tidak hanya untuk mengecek pemilik nomor, namun juga untuk mengaktifkan fitur blokir spam dan lain sebagainya.

Aplikasi GetContact sendiri bisa didapatkan secara gratis melalui playstore. Penggunanya bisa menikmati beberapa layanan seperti fitur keamanan, identifikasi nama dan nomor telepon secara otomatis, verifikasi nomor telepon dan keamanan data dapat disesuaikan oleh penggunanya.

Akan tetapi, selain aplikasi GetContact ada beberapa aplikasi lain yang bisa digunakan untuk cek atau identifikasi nama dan nomor telepon.

  1.     Truecaller

Aplikasi Trucaller bisa digunakan untuk mengecek nomor handphone yang masuk ke ponsel. Nantinya, pengguna bisa mencari tahu ID atau nomor telepon si pemilik. Penggunanya juga bisa melihat lokasi penelepon dengan menggunakan fitur Google Maps, sosial media dan fitur pencarian web yang tersedia di dalam aplikasi ini.

  1.     Showcaller

Aplikasi Showcaller juga bisa digunakan untuk mengecek nomor handphone dan informasi detail si penelepon tak dikenal. Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu menyalir nomor telepon yang masuk ke dalam fitur tracking atau pelacakan untuk mengidentifikasi keberadaan penelepon.

  1.     Mobile Number Locator

Aplikasi Mobile Number Locator juga merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi pemilik nomor tertentu. Perangkat mobile ini bisa digunakan untuk mengetahui lokasi nomor telepon mobile yang dipanggil atau diterima.

BACA JUGA:   Gibran Dipastikan Masih Juru Kampanye Ganjar-Mahfud
Tangkapan layar pemeriksaan nomor handphone yang terhubung dengan akun Kaskus Fufufafa yang diduga kuat sebagai milik Gibran Rakabuming Raka. (Foto: X)
  1.     Eyecon

Aplikasi cek nomor handphone berikutnya yang bisa digunakan untuk identifikasi nama dan lokasi penelepon adalah eyecon. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur hebat seperti visual caller ID untuk mengidentifikasi pemilik nomor handphone menggunakan foto, meskipun mereka tidak ada dalam daftar kontak tersimpan di handphone.

Pengguna juga bisa melakukan block pada nomor telepon yang dianggap spam. Aktifkan fitur untuk identifikasi penelepon spam dan scammer di aplikasi ini, maka pengguna akan aman dari gangguan orang-orang yang merugikan.

  1.     Caller ID and Block Tellows

Aplikasi caller ID dan Block Tellows adalah aplikasi yang berguna untuk melacak dan mencari tahu siapa penelpon ke nomor pengguna. Penggunanya juga bisa mencari dan melihat informasi lain dari sisi si penelepon seperti nama, alamat dan lokasi penelepon saat kita menerima panggilan masuk.

  1.     True Contact

Aplikasi lain adalah True Contact yang bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu pemilik nomor misterius yang masuk ke handphone. Aplikasi ini akan menampilkan informasi berupa alamat, nama, foto dan lain sebagainya secara spesifik. Aplikasi ini mampu mengumpulkan informasi nomor handphone yang diambil berdasarkan informasi jejaring sosial media seperti Facebook, Linkedin, Twitter, Google Plus dan berbagai sumber valid lainnya.

  1.     Telguarder

Aplikasi Telguarder juga bisa digunakan untuk melacak nomor handphone. Hasil identifikasi dari aplikasi ini diklaim akurat. Pengguna juga bisa melakukan pemblokiran atau melaporkannya sebagai nomor penipu dan lain sebagainya.

Itulah beberapa aplikasi selain GetContact yang bisa digunakan untuk melakukan pelacakan dan pengecekan nomor handphone. 

 

Artikel Terkait