Chatbot Selebriti Google akan Hadir, Siap Tantang Meta

FTNews – Perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) semakin masif. Terbaru, Google tengah mengembangkan chatbot selebriti Google.

Raksasa teknologi tersebut diam-diam mengerjakan proyek tersebut sambil mencoba membangun kemitraan dengan tokoh-tokoh terkemuka.

Kabar ini disebarkan oleh The Information, dikutip The Sun. Laporan itu mengungkapkan Google tengah menggarap perkembangan model AI Gemini.

Informan menyebut google secara bersamaan membangun fitur yang memungkinkan pengguna membuat program mereka sendiri.

Chatbot selebriti Google selebriti sebagai respon AI selebriti milik Meta yang telah rilis pada akhir tahun lalu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada acara Meta Connect September 2023 tetapi hanya tersedia untuk pengguna tertentu sebagai versi beta.

Chatbots AI Selebriti Meta tersedia secara luas di Amerika Serikat tiga bulan kemudian, terintegrasi melalui WhatsApp, Messenger, dan Instagram.

Meskipun Chatbot ini bisa memiliki kemiripan dengan musisi seperti rapper Snoop Dogg, tampaknya teknologi ini mengambil kebebasan dalam hal kepribadian. 

chatbot selebriti Google
Foto: The Sun

Dalam beberapa tahun terakhir, Google meluncurkan sejumlah fitur AI termasuk peningkatan pada chatbot Gemini.

Pada Senin (24/6), Google mengumumkan menambahkan model bahasa terbaru, Gemini 1.5 Pro. Fungsinya menunjang fungsi Google Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, dan Gmail.

Perkembangan ini terjadi di tengah rasa frustrasi pengguna terhadap Google Review AI yang dimaksudkan untuk merangkum hasil mesin pencari.

Perkembangan chatbot selebriti Google dan Gemini Google menjadikan perubahaan bukan satu-satunya raksasa teknologi yang berjuang untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi AI.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...