City Menang Lagi, Arsenal Makin Tertekan

Forumterkininews.id, London – Manchester City terus memberikan tekenan serius kepada Arsenal, pimpinan klasemen sementara Liga Inggris. City berhasil memangkas jarak poin dengan Arsenal usai “The Citizens” menggulung “The Gunners” 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Poin penuh yang diraih Kevin de Bruyne dkk memang masih menempatkan City di posisi kedua dan Arsenal pun masih memimpin puncak klasemen. Namun demikian, kini poin City dan Arsenal hanya terpaut dua angka. City 73 poin, Arsenal 75 poin.

City masih punya kans besar mendepak Arsenal mengingat tim asuhan Pep Guardiola itu baru memainkan 31 pertandingan, sedangkan Arsenal 33 pertandingan. City memiliki dua pertandingan lebih sedikit dibandingkan Arsenal.

Empat gol City dicetak oleh Kevin De Bruyne menit ke-7 dan 54, John Stone menit 45+1, dan Erling Haaland 90+5, sedangkan Arsenal sempat membalas satu gol melalui Rob Holding meni tke-86.

Pelatih City Pep Guardiola memuji penampilan timnya yang mampu memberikan tekanan tinggi kepada Arsenal. Pep sebelumnya memang berharap mendapatkan tekanan dari tim tamu sebagai pembuktian bahwa City akan bisa meredamnya.

“Kami membuat permainan yang sangat bagus dari semua aspek – konsentrasi, bola mati, pertahanan, serta seberapa agresif kami menciptakan permainan yang baik,” kata Pep usai pertandingan. seperti dilansir dari laman resmi Premierleague.

“Sejak awal kami memulai pertandingan dengan sangat baik, kami membaca permainan dengan baik. Build-up kami jauh, jauh lebih baik dibandingkan saat kami bermain di Emirates. Menyimak lawan yang kami hadapi, kami memperlihatkan penampilan yang fantastis.” lanjut Pep.

Sementara itu pelatih Arsenal Mikel Arteta menyayangkan penampilan buruk timnya di Etihad. “Penampilan kami jauh dari level yang biasanya kami perlihatkan, terutama pada babak pertama,” aku Arteta.

BACA JUGA:   Saat Lebaran, Atlet SEA Games Diimbau Jaga Kondisi

Kendati tekanan lebih tinggi kini datang dari City dan mengancam posisi Arsenal di puncak klasemen, Arteta mengakui tidak akan menyerah.

“Masih ada lima pertandingan yang akan kami mainkan. Apa pun bisa terjadi, tapi kami harus percaya bisa melewatinya,” kata Arteta.

Selanjutnya pada pertandingan akhir pekan ini, City akan bertandang ke kandang Fulham, sedangkan Arsenal akan menjalani derby London melawan Chelsea, Selasa (2/5) mendatang.

Hasil Liga Inggris, Kamis (27/4):

West Ham vs Liverpool 1-2
Chelsea vs Brentford 0-2
Nottingham vs Brighton 3-1

Hasil Rabu (26/4):

Leeds vs Leicester 1-1
Aston Villa vs Fulham 1-0

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...