Dahlan Iskan Tegaskan Tak Tahu soal Korupsi LNG di Pertamina

Forumterkininews.id, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Dahlan Iskan terkait korupsi pengadaan gas alam cair atau “liquefied natural gas” (LNG) di PT Pertamina Tahun 2011-2014. Dia menegaskan tak tahu soal hal itu.

Hal tersebut disampaikan Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Periode 2011-2014 usai diperiksa Tim Penyidik KPK.

“Tidak (tahu). Saya kan bukan komisaris, bukan direksi. Itu teknis sekali di perusahaan,” kata Dahlan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Selain itu, Dahlan mengungkapkan salah satu hal yang dikonfirmasi Penyidik KPK adalah soal mantan Direktur Utama PT Pertamina Karen Galaila Agustiawan.

“(Pemeriksaan) terkait Bu Karen,” ujar Dahlan, dikutip Antara.

Penyidik KPK awalnya menjadwalkan pemeriksaan Dahlan Iskan pada Kamis (7/9). Namun, Dahlan tidak bisa memenuhi panggilan tersebut dan mengajukan permohonan penjadwalan ulang menjadi hari ini.

Untuk diketahui, Ketua KPK Firli Bahuri pada Juni 2022 mengumumkan pihaknya sedang menyidik kasus dugaan korupsi pengadaan LNG di PT Pertamina Tahun 2011-2014.

Sejumlah pihak juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tersebut. Namun sampai saat ini KPK belum mengumumkan maupun melakukan penahanan terhadap pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...