Dalami Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL, Pegawai KPK Bakal Diperiksa

Forumterkininews.id, Jakarta – Penyidikan kasus dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus berjalan. Polda Metro Jaya akan memeriksa 11 saksi. Bahkan pegawai KPK pun masuk dalam daftar pemeriksaan tersebut. 

Tim Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih terus melakukan penyidikan terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap penanganan perkara di Kementerian Pertanian.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri mengatakan akan melakukan pemeriksaan terhadap pegawai KPK.

“Benar (pegawai KPK) akan dilakukan pemeriksaan,” ujar Ade Safri, di Jakarta, Kamis (12/10).

Lebih lanjut Ade Safri mengatakan, terdapat juga saksi lain yang juga akan pihaknya periksa terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK. Namun ia tidak memerinci identitas para saksi tersebut.

“Ada tiga orang saksi tambahan lagi yang akan diperiksa. Salah satunya pegawai KPK,” ungkap Ade Safri.

Sementara itu Ade Safri menuturkan dalam pemeriksaan ini tim penyidik tengah mencari dan mengumpulkan bukti untuk membuat terang dugaan tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya.

“Jadi semua saksi yg diperiksa di tahap penyidikan untuk materinya pasti seputar peristiwa dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi,” kata Ade Safri.

Artikel Terkait