Dari KPU, Gibran Blusukan Bagi-bagi Susu Gratis untuk Warga Muara Baru

FTNews- Usai ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gibran Rakabuming Raka langsung menyapa warga Muara Baru, Jakarta Utara pada Rabu (24/4).

Masih dengan kemeja putihnya, Gibran menyambangi warga di Rumah Susun Waduk Pluit, Muara Baru dan membagikan susu gratis.

Di sana, ratusan warga sudah antusias menunggu kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Gibran menyebut, alasan memilih Muara Baru sebagai lokasi pertama blusukan lantaran ia ingin bersilaturahmi dengan warga.

“Ya mau silaturahmi saja dengan warga,”ujar Gibran di Muara Baru.

Ia juga menegaskan bahwa kedatangannya bukan merupakan perayaan pasca ia terpilih sebagai wapres 2024-2029 mendampingi Prabowo Subianto.

“Bukan perayaan. Ini silaturahmi saja dengan warga di sini,”tandasnya.

Tak hanya bagi-bagi susu gratis, diketahui Gibran juga akan menggelar makan siang bersama warga Muara Baru.

Jadi Presiden-Wapres Terpilih

Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari memimpin langsung rapat pleno penetapan tersebut.

”KPU menetapkan pasangan calon Presiden dan Wapres nomor urut 2 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai paslon presiden dan wapres terpilih tahun 2024 – 2029,”ujar Hasyim Asy’ari dalam sidang pleno di kantor KPU, Rabu (24/4).

KPU juga menyatakan bahwa Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres 2024 usai meraih 96.214.691 suara atau 58,59% dari total suara sah.

Dengan penetapan tersebut, Prabowo-Gibran selanjutnya akan menjalani pelantikan sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada Oktober mendatang.

Artikel Terkait