Demi Keselamatan Konser Musik NCT 127, Polisi Perketat Keamanan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi memperketat pengamanan dan keselamatan hari kedua konser musik grup boyband Korea, NCT 127 di ICE BSD, Sabtu (5/11). Hal itu usai mengevaluasi kegiatan di hari pertama akibat adanya sejumlah penonton yang pingsan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Ia mengatakan hal ini dilakukan setelah pihaknya memberikan izin konser kembali digelar untuk malam ini, Sabtu (5/11).

“Aparat kemanan khususnya pihak kepolisian sebelumnya yang berjaga di sekitar panggung hanya 20 orang. Saat ini kita tambahkan menjadi 80 orang,” kata Zulpan.

Selain itu ia mengatakan petugas medis yang berjaga dalam konser musik tersebut juga ditambahkan.

“Sehingga diharapkan tidak terjadi lagi korban yang jatuh pingsan. Kemudian tidak ada lagi lempar-lempar bola yang memancing adanya interaksi langsung antara penyanyi dan penonton sehingga membuat dorong-dorongan yang berakibat bisa jatuh pingsan,” ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Hari kedua konser musik boyband asal Korea Selatan, NCT 127 kembali diizinkan polisi. Konser di ICE BSD, Tangerang itu sempat dihentikan akibat banyaknya penonton yang pingsan pada Jumat (4/11).

Untuk diketahui, grup musik boyband Korea ini menggelar konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’. Konser berlangsung selama dua hari pada 4-5 November 2022.

Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah mengambil keputusan untuk memberikan izin kembali digelarnya konser musik tersebut.

“Jadi untuk konser NCT di ICE BSD, Serpong Tangerang untuk hari kedua itu sudah diambil keputusan oleh pihak kepolisian tetap diberikan izin untuk kegiatan konser untuk hari ini,” ucap Zulpan.

Artikel Terkait

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...