Dendam Jadi Penyebab Wowon Bunuh Istri dan Mertua

Forumterkininews.id, Jakarta – Tersangka Wowong Erawan mengaku memiliki rasa dendam. Sehingga tega membunuh istri pertamanya yakni Wiwin Winarti dan mertuanya yaitu Noneng Suryati.

Awalnya Wowon mengaku kesal dengan Noneng karena tidak pernah diberikan uang kiriman dari istrinya, Wiwin yang tengah bekerja di Malaysia.

“Aku nanya lagi sama Wiwin ‘Win, kamu suka kirim uang enggak sama si mamah (Noneng)?’ Kata Wiwin, iya suka. Kalau kata si Mamah enggak,” kata Wowon, dalam keterangannya, pada Jumat (3/2).

Kemudian Wowon juga kesal akibat Wiwin diduga menjalin hubungan dengan pria lain selama enam tahun bekerja di Malaysia dan tidak pernah menemui Wowon jika berada di Indonesia.

“Wiwin itu pulang dari Malaysia bawa laki-laki orang Batam katanya. Seharusnya, kalau pulang dari mana juga harus pulangnya ke suami. Tapi dia pulangnya ke rumah Noneng, mertua saya,” ujar Wowon.

Akibat hal tersebut akhirnya Wowon dendam dan merencanakan pembunuhannya.

“Aku dicuekin, ya aku merasa dendam,” ucap Wowon.

Untuk diketahui, sebanyak sembilan orang yang menjadi korban pembunuhan berantai memiliki hubungan keluarga dengan tersangka Wowon Erawan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan beberapa korban diantaranya adalah istri dan anak Wowon.

“Sebagian besar korban sebagian besar berasal dari family tree dari para tersangka, istrinya, mertuanya, anaknya,” ujar Hengki.

Para korban ditemukan dalam tiga lokasi berbeda yakni tiga korban di Bekasi, empat korban di Cianjur, satu korban di Garut dan satu korban lainnya masih dicari.

Korban yang tewas di Bekasi diketahui bernama Maimunah (40) istri sirih Wowon, serta kedua anak Maimunah dari pernikahan dengan mantan suaminya bernama Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16).

BACA JUGA:   Dicap Transgender, Istri Presiden Prancis Tempuh Jalur Hukum

Kemudian, untuk korban tewas di Cianjur juga merupakan keluarga dari pelaku. Wowon membunuh Wiwin dan Halimah yang merupakan istri dari Wowon, anaknya bernama Bayu (2), Siti, Farida, serta mertuanya bernama Noneng.

Artikel Terkait

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...