Dikaitkan Kasus Penembakan, Polda Metro Bantah AKP Rita Mundur

Forumterkininews.id, Jakarta – AKP Rita Yuliana sebagai polisi wanita (Polwan) mendadak viral di media sosial dan menjadi perbincangan netizen setelah dikaitkan-kaitkan dengan kasus polisi tembak polisi di rumah singgah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Setelah ramai dibicarakan di media sosial, kini AKP Rita disebut-sebut mengundurkan diri atau resign.

Namun kabar pengunduran diri Polwan berparas cantik itu dibantah oleh Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa AKP Rita masih aktif sebagai anggota Polri dan bertugas di Polda Metro Jaya .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa AKP Rita belum mengundurkan diri sebagai anggota polri.

Hal tersebut dikatakan Zulpan untuk menepis isu yang menyebut AKP Rita telah mengundurkan diri.

“Yang bersangkutan saat ini tercatat sebagai anggota Polda Metro Jaya,” ujar Zulpan saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (22/7).

Sekedar informasi, AKP Rita merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2013. Setelah lulus dia ditempatkan di Lombok Timur hingga menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur.

AKP Rita juga pernah bertugas di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB dan berhasil mengungkapkan kasus striptis Metzo di kawasan pariwisata Sengigi.

Sejak Januari 2022 AKP Rita ditugaskan di Polda Metro Jaya. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021. Dalam surat tersebut tercatat AKP Rita menjabat sebagai Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Belum diketahui, apa yang melatarbelakangi AKP Rita dikait-kaitkan dengan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J, apakah ada hubungan tertentu dengan Irjen Ferdy Sambo atau tidaknya. []

Artikel Terkait