Ditemukan Jasad Perempuan di Dalam Ikan Hiu, Diduga Turis AS yang Hilang

FT News – Dunia maya dibuat heboh dengan penemuan mayat seorang perempuan di dalam perut ikan hiu di Distrik Liquisa, Timor Leste. Distrik tersebut juga berbatasan dengan Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jasad tersebut berupa tulang belulang tersebut hanya menampakan tangan manusia dan pakaian selam. Sehingga, terdapat dugaan bahwa perempuan tersebut merupakan penyelam.

Jasad tersebut ditemukan setelah masyarakat setempat membedah hiu tersebut.

Hiu yang terdapat jasad perempuan di dalamnya setelah dibedah oleh warga. Foto: X/@ScariestProject

Kini, banyak warganet yang menduga bahwa jasad tersebut merupakan jasad seorang penyelam wanita asal Amerika Serikat (AS) yang hilang pada Kamis (26/9) silam.

Wanita yang bernamakan Carol Colleen Monfore dilaporkan hilang di Perairan Laut Pulau Reong, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku.

Kapolsek Wetar, Ipda Giovani B. M. Toffy, mengatakan Carol diduga terseret arus yang kuat di bawah laut.

Ilustrasi hiu. Foto: Canva

“Penyelaman dilakukan saat kondisi laut sedang buruk karena adanya pergerakan arus bawah air yang kencang, sehingga diduga korban terseret arus,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (4/10).

Melihat hal tersebut, jiwa detektif para netizen pun bermunculan. Banyak yang menduga-duga bahwa ini merupakan jasad dari Carol.

Bisa jadi,

1. Jarak pulau Alor dan Pulau Reong cukup dekat

2. Waktu hilangnya turis & waktu penemuan potongan tubuh hanya 10 hari

3. Kalau dilihat dari ukuran tangan mayat mirip dengan ciri2 si turis yang hilang

4. Mayat memakai baju selam

@poldantt @poldamaluku tolong diselidiki,” tulis akun @sept******.
“Bisa jadi ni yg dimakan. Hilang 26 september. Ditemukan mayat dalam tubuh hiu 6 oktober. Belum lama jaraknya cuma 10 hari,” jelas akun @Denn*****.

Artikel Terkait