Dinas Lingkungan Hidup DKI Bersihkan 74 Ton Sampah Usai Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Puluhan ton sampah dibersihkan tim Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta usai berlangsungnya perayaan Tahun Baru 2023, di lokasi keramaian DKI Jakarta, pada Minggu (1/1).

“Sampah yang terkumpul pada malam perayaan pergantian tahun ini di Jakarta sebanyak 74 ton,” kata Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto, dalam keterangannya, Minggu (1/1).

Sementara itu ia mengatakan jumlah sampah yang dikumpuklan ini jumlahnya lebih kecil daripada dua tahun tahun lalu sebelum pandemi yang mencapai 125 ton.

“(Sampah lebih kecil) Ini mungkin karena perayaan pertama setelah pandemi, massa belum seramai seperti biasanya dan relatif lebih tertib,” ujar Asep.

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak 3.180 petugas kebersihan dikerahkan ke lima wilayah titik keramaian kota Jakarta untuk menangani sampah setelah perayaan pergantian tahun.

Petugas Penyedia Jasa Lainnya (PJLP) atau yang dikenal dengan #PasukanOrangeDLH  melakukan penanganan sampah tepat setelah perayaan tahun baru berakhir dan tuntas pada pukul 05.00 WIB.

“Seluruh pasukan serta armada dari Dinas Lingkungan Hidup sudah dimobilisasi dalam menangani kebersihan di area perayaan tahun baru pada pukul 00.30 WIB. Alhamdulillah kita sudah selesai membersihkan Jakarta pada pukul 05.00 WIB tadi. Sesuai target,” ucap Asep.

Artikel Terkait