Dishub Jakarta akan Bentuk Tim untuk Berantas Juru Parkir Liar

FTNews – Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta akan membentuk tim untuk menertibkan juru parkir liar di seluruh penjuru Jakarta. Rencananya, tim ini akan berisikan anggota TNI-Polri hingga Kejaksaan.

Kepala Dishub Jakarta Syafrin Liputo berharap dengan dibentuknya tim ini akan membuat juru parkir liar jera. “Sehingga pembinaan yang selama ini dilakukan secara persuasif ini bisa ditindaklanjuti dengan pemberian sanksi karena itu bagian dari tindak pidana ringan, itu yang akan kita jalankan,” katanya di kawasan Rorotan, Jakarta Utara, Senin (13/5).

Untuk jadwal penjaringan juru parkir akan dilaksanakan setelah jajaran instansi melakukan pertemuan. Selain menjaring juru parkir liar, Dishub juga telah rutin menertibkan parkir di pinggir jalan. Kendaraan yang terdampak akan diderek untuk diproses.

“Ini rutin melakukan tindakan parkir liar tapi sekali lagi karena yang kita tertibkan adalah kendaraan yang melanggar. Begitu ada kendaraan yang melanggar apakah itu ada laporan masyarakat ataupun karena adanya tertangkap tangan parkir liar itu langsung ditertibkan dengan dilakukan penderekan oleh tim lintas jaya,” tambahnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono meminta Dishub Jakarta melakukan penertiban juru parkir liar dengan manusiawi. Heru Budi tak ingin juru parkir liar meresahkan masyarakat.

“Artinya, perlu kita biarkan mereka tetapi jangan meresahkan masyarakat, masyarakat ingin bekerja,” jelas Heru di kawasan Rorotan, Jakarta Utara, Senin (13/5).

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...