Ditugaskan Kembali ke Jalanan, Aipda Ambarita: Saya Laksanakan dengan Tanggung Jawab

Forumterkininews.id, Jakarta – Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang saat ini menjadi anggota Bidang Humas Polda Metro Jaya akan ditugaskan kembali berpatroli ke jalanan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

“Saya senang, karena Pak Kapolda sayang sama semua anggotanya,” ucap Ambarita, saat diminta keterangan, Kamis (5/1).

Lebih lanjut ia mengaku siap mengemban tugas yang telah diberikan Kapolda Metro Jaya dengan penuh tanggung jawab.

“Apa yang sudah diperintahkan Kapolda akan saya emban dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Ambarita.

Selain itu ia juga mengaku akan menjalankan tugas dengan sepenuh hati pada Korps Bhayangkara.

“Agar institusi yang kita cintai ini, dicintai masyarakat dengan tulus,” kata Ambarita.

Aiptu Jakaria dan Aipda Ambarita Kembali ke Lapangan

Aipda Monang Parlindungan Ambarita bakal kembali berpatroli bersama Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebutkan Ambarita akan ditugaskan lagi di bidang reserse.

Sebelumnya, pada Oktober 2021, Ambarita sempat dimutasi dari Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jakarta Timur ke Bidang Humas Polda Metro Jaya akibat melanggar prosedur.

Ambarita menggeledah ponsel milik warga secara acak tanpa izin saat melakukan patroli di jalan. Aksi penggeledahan itu merupakan bagian dari tayangan salah satu televisi swasta. Potongan video itu pun viral di media sosial.

Banyak pihak mengkritik aksi yang dilakukan Ambarita. Ia pun diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya dan dinyatakan melanggar prosedur, sehingga dimutasikan ke jabatan lain.

Fadil Imran mengatakan Ambarita akan kembali bertugas sebagai anggota reserse yang humanis bersama Aiptu Jakaria. Jakaria sebelumnya juga dimutasi dari Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadi Bintara Bidhumas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Kasus Purnawirawan Polri Tabrak Mahasiswa UI

“Ambarita akan kembali hadir di jalan bersama tim perintis presisi,” ucap Fadil di sela-sela acara Rilis Akhir Tahun Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12).

“Jack juga akan kembali ke reserse, menjadi reserse yang humanis,” tambahnya.

Fadil menjelaskan Ambarita dan Jakaria telah mengabdi di Bidang Humas Polda Metro Jaya selama 1,5 tahun. Ia berharap dalam rentang waktu tersebut keduanya memiliki wawasan baru untuk melaksanakan tugas.

“Sudah 1,5 saya suruh bertapa mereka, mudah-mudahan selama pertapaan menemukan sesuatu yang baru yang nantinya lebih mengasah hati dan pikirannya untuk lebih melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Jakarta,” tuturnya.

Ia pun berseloroh bahwa dirinya kalah dengan sosok Ambarita dan Jakaria. Sebab, keduanya lebih dikenal oleh warga Jakarta.

“Saya kalah sama Ambarita dan Jack, mereka selalu berada di hati masyarakat Jakarta, itu yang anda semua harus belajar dari mereka berdua,” kata dia.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...