DPW Al-Ittihadiyah Sumut Minta Masyarakat Teladani Rasulullah SAW

FT News- Rasulullah SAW semasa hidupnya banyak menghadapi tantangan. Tapi Rasul mampu menyelesaikan tantangan dan permasalahan itu dengan penuh kedamaian.

“Kehadiran Rasululllah SAW menerangi dunia ini. Tidak ada satupun ucapan dan perbuatan Rasulullah SAW yang tidak bermanfaat bagi kita. Untuk itu tidak salah jika Rasulullah SAW merupakan Rahmatan Lil Alamin. Rasulullah banyak mencontohkan bagi kita bagaimana agar umat ini tidak terpecah belah bagaimana perbedaan yang ada tidak meruntuhkan semangat kebersamaan. Ini keteladanan yang harus kita teladani bersama,” kata Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumut, Dr H M Hasibie Ashsiddiqi dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah dan Deklarasi Damai Pilkada Sumut 2024, Jumat (20/9/24).

Dikatakan Hasibie, di momentum maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Ketua DPW AL -Ittihadiyah Sumut, Dr H M Hasibie Ashsiddiqi mengajak semua umat islam agar meneladani perilaku Rasulullah SAW. Bagaimana menghargai perbedaan tanpa perselisihan. Sama-sama membesarkan persamaan dan memperkecil perbedaan.

Maulid Nabi
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah dan Deklarasi Damai Pilgub dan Wagub Tahun 2024, Jumat (20/9/24). [Yogi/FT News].
“Pada 27 November nanti kita akan menggelar Pilkada serentak, tentu potensi gesekan pasti ada. Di momentum Maulid ini kami mengajak semua umat islam meneladani perilaku Rasulullah SAW. Bagaimana Rasulullah semasa hidup banyak menghadapi permasalah tapi mampu menyelesaikan masalah dengan penuh kedamaian,” ujarnya.

 

Hasibie menambahkan, tanggung jawab Kamtibmas bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja. Tapi tanngung Jawa semua termasuk Al-Ittihadiyah, sebagai salah satu ormas wajib berkontribusi di Sumut.

“Kami juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan benar tidak menggunakan unsur SARA, tidak memunculkan politik identitas dan tidak melakukan kampanye di rumah ibadah yang bisa menimbulkan perpecahan. Kami mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan mengawal Pemilu ini agar berjalan dengan sukses,” ucapnya.

BACA JUGA:   Anggota Polisi di Sumut Malah Jadi Korban Begal, Motor Dirampok

Maulid Nabi
Plt Sekdako Tebing Tinggi, H Kamlan Mursyid. [FTNews.id/Yogi]
Sementara itu, Plt Sekdako Tebing Tinggi, H Kamlan Mursyid menambahkan, Nabi Muhammad SAW adalah tokoh perubahan. Bagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam memberikan perubahan umat manusia dari peradaban kejahiliyahan atau keterbelakangan moral, kultural dan budaya menjadi peradaban yang tertuntun dan bermatabat.

 

“Kami juga ingin mengimbau kepada masyarakat Sumut dan masyarakat Tebing Tinggi khususnya agar menjaga kedamaian dalam Pemilu nanti. Ciptakan suasana damai agar masyarakat tidak terkotak-kotak lagi. Siapa pemenang, sudah dicatat oleh Allah SWT. Mudah-mudahan dalam Pilkada nanti dapat menghasilkan pemimpin yang amanah, yang baik dan pemimpin yang membangun masyarakat Sumut,” jelasnya.

Kamlan mengatakan, ukhwah merupakan pilar penting dalam membangun peradaban. Untuk itu, Pemilu harus kita makanai sebagai bagian dari demokrasi dan tetap menjaga ukhwah.

“Mari saling menghargai perbedaan dengan tidak melakukan politisasi SARA dan hoaks,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait