Dua Kali Silaturahmi Ketua TKN Prabowo ke Teuku Umar, Dinilai Ada Pesan Khusus

FTNews – Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani sempat berkunjung ke diaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat momen open house Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4).

Tak cuma sekali, Rosan bahkan dua kali berkunjung ke diaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan pertama pukul 10.40 WIB. Saat itu ia datang bersama istrinya Ayu Heni Rosan.

Kunjungan berlangsung singkat hanya sekitar lima menit. Rosan lalu kembali ke mobilnya dan meninggalkan Teuku Umar. Lalu kunjungan kedua sekitar pukul 15.04 WIB. Pertemuan kedua berlangsung lama, dan Rosan baru keluar menggunakan mobil pukul 16.35 WIB.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menilai, pertemuan itu sarat pesan. Ia melihat silaturahmi dan ada pesan khusus. Apalagi Rosan bertemu Megawati dua kali pagi dan sore.

“Artinya ketika pagi silaturahmi dan yang kedua kalinya bisa jadi silaturahmi dan punya pesan khusus,” katanya kepada FTNews, di Jakarta, Kamis (11/4).

Sinyal adanya pesan khusus bisa terlihat dari durasi kunjungan kedua yang lebih lama dari sebelumnya. Tidak heran lanjutnya, sangat mungkin ada pesan khusus dari Prabowo Subianto ke Megawati.

“Itu hal yang umum dan lumrah, walaupun memang tidak membuka dan mengakui ke publik. Tetapi ya kita sebagai masyarakat menilai bahwa apa yang dilakukan pertemuan silaturahmi dan pertemuan politik,” paparnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini pun menyebut, saat tokoh politik bersilaturahmi juga menjadi silaturahmi politik juga.

“Dalam konteks perspektif silaturahmi dan perspektif politik ya ini menggabungkan dua hal silaturahmi Lebaran dan mungkin ada pesan politik,” imbuhnya.

Ketua TKN Prabowo-Gibran usai kunjungan pertama yang hanya berlangsung lima menit di Teuku Umar. Foto: Antara

Belum Sempat Bersalaman

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, mengungkapkan alasan di balik dua kali kunjungan Rosan di open house tersebut.

BACA JUGA:   Sebanyak 50 Peselam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Teluk Lampung

Hasto menampik adanya waktu khusus pertemuan Megawati dengan Rosan. Menurutnya saat kunjungan pertama, Megawati masih di dalam, Rosan belum sempat bersalaman.

“Waktu Mas Rosan datang Ibu (Megawati) masih di dalam. Setelah tamu-tamu berdatangan siang hari beberapa menteri kemudian Mas Rosan datang lagi,” kata Hasto.

Malahan Hasto mengungkapkan, saat kunjungan pertama Rosan belum sempat bersalaman dengan Megawati.

Dalam open house terbatas itu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo pun turut hadir.

Mereka yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Artikel Terkait