Dua Minggu Kedepan Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya akan menggelar operasi keselamatan jaya 2023 dalam waktu dua minggu kedepan bulan Februari ini.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan operasi ini akan dilakukan terhitung mulai hari ini, 7 Februari 2023.

“Operasi mandiri kepolisian kewilayahan terkait keselamatan jaya 2023 dilaksanakan dari mulai hari ini terhitung dari 7 Februari 2023 sampai dengan tanggal 20 Februari 2023,” kata Fadil, di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (7/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengedepankan tilang elektronik atau ETLE, baik statis maupun mobile dalam operasi keselamatan jaya 2023 ini.

Ia menyampaikan kepada jajarannya untuk menitikberatkan dengan himbauan persuasif dan juga tindakan preventif dalam pelaksanaan operasi keselamatan jaya 2023.

“Saya mengingatkan kepada petugas di lapangan khususnya yang terlibat agar melaksanakan tugas ini secara persuasif humanis dan simpatik, sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Fadil.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya akan mengerahkan ribuan personel gabungan dalam operasi keselamatan jaya 2023.

“Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 2.939,” kata Latif.

Lebih lanjut ia mengatakan personel gabungan ini terdiri dari Polri, TNI, Pemda, dan Jasa Raharja. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci jumlah personel dari beberapa instansi tersebut.

Sementara itu nantinya dalam operasi keselamatan jaya 2023 ini yang menjadi sasaran utama yaitu kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Contoh yang jadi sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan helm. Pengemudi di bawah umur, ini memang yang banyak dilanggar dan menyebabkan kecelakaan fatalitas korban di Jakarta,” ucap Latif.

Selain itu sasaran lainnya yakni penggunaan stobo pada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan.

BACA JUGA:   Ferdy Sambo Jalani Sidang Vonis Pembunuhan Berencana Brigadir J 13 Februari 2023

“Ada lagi mungkin sasaran yang berikutnya adalah masalah strobo. Strobo juga menjadi sasaran untuk operasi keselamatan jaya 2023 ini,” kata Latif.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Jabar Sukses Capai Target Juara Umum, Ini Daerah-daerah yang Naik dan Melorot di PON XXI

FTNews--- Jelang penutupan posisi Jawa Barat (Jabar) sebagai ‘jagoan’...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...