Dua Wakil Indonesia Melaju di BWF World Tour Finals

Forumterkininews.id, Bali – Turnamen penutup kompetisi musim ini, BWF World Tour Finals berlanjut. Dua wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mewakili ganda campuran tersingkir di awal turnamen.  Preven/Melati dikalahkan pasangan asal Thailand, Dechapol/Sapsiree.

Praveen/Melati kalah di gim pertama 14-21. Namun mereka bangkit di gim kedua, 21-10 tapi kalah di gim ketiga 11-21. Kekalahan juga dialami ganda putra debutan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pasangan ini takluk pada ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pram/Yere takluk 21-14 dan 21-19 dari jawara Indonesia Masters 2021 tersebut.

Hal positif datang dari ganda putra peraih medali emas di Indonesia Terbuka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan pemuncak Olimpiade Tokyo, Greysia Polli dan Arpiyani Rayahu. Kedua pasangan ini lanjut ke tahap berikut.

Hasil positif diraih Minions, sebutan untuk Kevin/Marcus. Minions mengandaskan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Chi Lin/Lee Yang dengan dua game langsung 23-21, 21-19.

Sementara itu Greysia Polii/Apriyani Rahayu melenggang tanpa kesulitan saat menaklukkan unggulan pertama Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Selanjutnya Minions akan tampil menghadapi ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

kemenangan itu akan dijadikannya sebagai modal berharga saat menghadapi Satwiksairaj/Chirag. Terlebih, juara Indonesia Open 2021 juga punya rekor pertemuan yang bagus.

Dari 11 pertemuan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag, Marcus/Kevin tidak pernah menelan kekalahan. Terakhir di Indonesia Open 2021, Minions menang dua game langsung 21-16, 21-18.

Jika Marcus/Kevin memetik kemenangan melawan Satwiksairaj/Chirag, maka Minions secara otomatis lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Pasalnya, dalam aturan yang berhak melaju ke tahap berikutnya adalah pemuncak grup dan runner up.

Hari ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil melawan Kim Soyeong/Kong Heeyong dari Korea Selatan.

BACA JUGA:   Masuk Tenggara Ukraina, Rusia Gempur Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Greysia/Apriyani saat ini memimpin Grup A sektor ganda putri setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand dengan skor 21-15, 21-12.

Kim Soyeong/Kong Heeyong juga menang di laga pertama. Pasangan tersebut mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Marualitharan dengan skor 14-21, 14-21.

 

Artikel Terkait