Fakta Baru! Ada Satu Warga Sipil Jadi Pelaku Penganiayaan Pemuda Aceh

Forumterkininews.id, Jakarta -  Pomdam Jaya/ Jayakarta mengungkapkan fakta baru dibalik penganiayaan hingga tewas terhadap Imam Masykur (25). Selain, dilakukan oleh tiga oknum TNI berinisial Praka RM, Praka HS, dan Praka J, ada satu pelaku lagi.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI, Hamim Tohari mengatakan bahwa selain tiga oknum TNI, ternyata ada satu pelaku lain yang berasal dari warga sipil.

“Dan perlu saya sampaikan juga selain dari 3 oknum tersebut. Ada juga tersangka dari sipil,” kata Hamim, kepada wartawan, pada Selasa (29/8).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaku berinisial MS yang merupakan kakak ipar dari Praka RM.

“Betul-betul, iya. Kakak ipar (Praka RM),” ujar Hamim.

Sementara itu Hamim menegaskan saat ini pelaku telah menjalani proses penahanan di Polda Metro Jaya.

“Warga sipil sekarang sudah dalam proses ditahan di Polda Metro Jaya,” ujar Hamim.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi penganiayaan yang dilakukan anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) berinisial Praka RM yang menewaskan warga sipil bernama Imam Masykur (25).

Pada video yang diunggah pada akun instagram @lensa_berita_jakarta, tertulis keterangan pemuda Aceh di Jakarta diculik, disiksa, lalu dibunuh anggota TNI dari Batalyon Paspampres.

Sementara itu pada tampilan video terlihat pemuda tersebut yak mengenakan baju tengah disekap didalam mobil dan dipukul kepalanya beberapa kali oleh anggota TNI tersebut.

Selain itu juga tampak punggung korban memar luka dan berlumuran darah akibat penganiayaan tersebut.

Kemudian dalam unggahan video tersebut tertulis bahwa korban sempat menghubungi keluarga untuk mengirimkan yang tebusan Rp 50 juta. Bila terlambat dikirim dia akan mati.

Menanggapi hal ini, Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan tiga tersangka penganiayaan hingga korban tewas.

BACA JUGA:   Beri Suap ke Anggota DPRD, Eks Gubernur Riau Annas Maamun Jadi Tersangka

“Tersangkanya yang sudah diamankan tiga orang,” ucap Irsyad, dalam keterangannya, pada Senin (28/8).

Lebih lanjut ia tidak menjelaskan secara detail terkait identitas ketiganya. Namun Irsyad memastikan ketiganya merupakan anggota TNI.

Artikel Terkait