Festival Kebudayaan Iringi Pendaftaran Rico Waas-Zakiyuddin di KPU Medan

FTNews.co.id, MEDAN – Festival kebudayaan mewarnai pendaftaran Rico Waas-Zakiyuddin Harahap sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota di KPU Medan, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Rico Waas-Zaki ini berangkat dari Istana Maimun Medan. Keduanya berangkat bersama pimpinan DPC parpol pendukung, ratusan kader hingga relawan yang berkonvoi.

Festival kebudayaan mengiringi pendaftaran Rico-Zaki. Mulai dari reog, kuda lumping hingga barongsai.

Sesampainya di KPU Jalan Kejaksaan Medan, keduanya mendapat sambutan Ketua KPU Medan Mutia Atiqah dan jajaran. KPU juga telah menerima berkas pendaftaran untuk selanjutnya proses verifikasi.

Pasangan Rico-Zaki ini mendapat dukungan oleh oleh 8 parpol yakni NasDem, PKB, Gerindra, PAN, Golkar, Perindo, Demokrat dan PSI.

“Alhamdulillah, kamilah yang pertama mendaftar dan di hari terakhir, mudah-mudahan pendaftaran kami ini berjalan lancar, tidak ada kekurangan apapun,” kata Rico Waas yang merupakan keponakan Surya Paloh.

Ia juga mengapresiasi KPU Medan dan penyelenggara Pemilu lainnya yang telah memberikan ruang untuk pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada Medan.

Penampilan Barongsai mengiringi pendaftaran Rico-Zaki di KPU Medan. Ist

“Pasangan Rico dan Zaki tentunya akan mentaati proses-proses yang akan dilalui dalam tahapan-tahapan Pilkada ke depan,” ujar Rico Waas.

“Dan Insya Allah menuju pemilihan ke depan kami juga akan mengikuti persyaratan-persyaratan dan juga aturan main,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rico Waas juga optimis kalau dirinya dan pasangannya akan dapat memenangkan Pilkada 2024 di Medan.

“Dan insyaallah, semoga jalan kami ke depan selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa, dan kita akan mencapai kemenangan di tanggal 27 November tahun ini, amin,” tukasnya.

Sementara, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah mengucapkan selamat datang buat pasangan Rico Waas-Zakiyuddin untuk mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan.

“Di hari ketiga di jam 10 hari ini, kami telah kedatangan pendaftar untuk menjadi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan,” katanya.

Artikel Terkait