Fiersa Besari Rehat Manggung: Nggak Tau Sampai Kapan

Fiersa Besari memutuskan vakum dari dunia musik. Keputusan ini hadir setelah pemikiran panjang sang musisi sejak Maret 2024.

“Saya akan berhenti i manggung dulu, alias rehat. Nggak tau sampai kapan,” kata Fiersa Besari di kanal YouTubenya, Minggu (15/9/2024).

Fiersa Besari mengatakan, akan rehat mulai 1 Januari 2025. Sehingga jadwal manggung hingga waktu tersebut tidak akan mengalami perubahan.

Fiersa Besari (Instagram)
Fiersa Besari (Instagram)

“Kenapa saya ingin rehat manggung? Karena capek, pake banget,” ucap musisi yang juga aktif sebagai pendaki gunung ini.

Terkait alasan, Fiersa Besari memberikan penjabaran. Di mana ia yang berasal dari Bandung, Jawa Barat menempuh waktu yang lama untuk sampai ke kota tujuan.

“Meski manggungnya cuma satu jam, tapi persiapan manggung sebelum dan sesudah, lumayan panjang. Apalagi saya yang notabenenya tinggal di daerah, Bandung,” kata Fiersa Besari.

Fiersa Besari memberikan contoh, misalnya saja manggung di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia bersama band harus berkumpul di Jakarta pagi hari untuk naik pesawat.

Fiersa Besari (Instagram)
Fiersa Besari (Instagram)

“Jam 2 pagi saya berangkat dari Bandung ke bandara,” kata pelantun Celengan Rindu ini.

Setelah sampai di Makassar, Fiersa Besari bersama tim melakukan check sound pagi hari. Mereka istirahat sebentar, sebelum akhirnya manggung.

Setelah manggung, Fiersa Besari bersama tim membereskan alat. “FYI, alat2nya bisa 300-500kg,” tuturnya.

Fiersa Besari (Instagram)
Fiersa Besari (Instagram)

Ia menambahkan, “Capek, ya capek. Bosan? Iya, saya bosan. Tapi apa yang membuat semangat? Bertatap muka dengan orang-orang yang mau nonton saya manggung. ”

Sebagai penutup, Fiersa Besari mengatakan, keputusan rehatnya ini bukan gimik. Bahkan kapan ia akan kembali atau akan kembali, bapak satu anak ini tak memberikan kepastian.

Artikel Terkait