Firli Bahuri Diperiksa di Bareskrim Polri, Penanganan Perkara Tetap di Polda Metro

Forumterkininews.id, Jakarta – Tempat pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berubah. Dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri. Namun penanganan perkara kasus dugaan pemerasan tersebut tetap Polda Metro Jaya yang menangani. 

Ini adalah panggilan pemeriksaan kedua, setelah sebelumnya pada Jumat (20/10) Firli Bahuri mangkir. Surat pemberitahuan tidak hadirnya itu menyebut, Firli ada agenda yang sudah terjadwal sebelumnya. Pemeriksaan Firli terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan perkara tahun 2021.

Pemeriksaan terhadap Firli Bahuri akan berlangsung di ruang riksa Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri, pada Selasa (24/10) hari ini.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pemindahan tempat ini hanya untuk pemeriksaan yang bersangkutan.

“Hanya tempatnya saja (di Bareskrim Polri),” kata Ade Safri, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (24/10).

Sementara itu, penyidik gabungan dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri akan memeriksa Firli Bahuri. 

Ade Safri menegaskan, penanganan kasusnya tetap Polda Metro Jaya yang tangani. Sedangkan pemeriksaan di Dittipidkor Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri kembali mendapat jadwal pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan. Namun tempat pemeriksaan berubah.

Perubahan tempat pemeriksaan tersebut pihaknya lakukan usai menerima surat yang pimpinan KPK layangkan pada 23 Oktober 2023 pukul 21.40 WIB.

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...