Formasi: Jordi Amat Jadi Starter Lawan Kamboja

Forumterkininews.id, Jakarta – Susunan pemain untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan Kamboja telah keluar. Pelatih Shin Tae-yong menurunkan Jordi Amat sejak menit pertama.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan pemain keturunan Elkan Baggott karena tidak dilepas klubnya.

Oleh karena itu sebagai penggantinya, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut memutuskan untuk mengandalkan Jordi Amat dalam mengawal lini pertahanan Indonesia.

Dia akan berduet dengan pemain belakang Madura United, Fachrudin Aryanto. Sedangkan posisi sayap masih mengandalkan Pratama Arhan dan juga Asnawi Mangkualam.

Selain Jordi Amat, praktis pemain yang diturunkan mayoritas sama. Hanya Marselino Ferdinand yang ditetapkan sebagai starter kejutan.

Gelandang andalan Persebaya Surabaya tersebut menggantikan posisi gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto. Sementara untuk lini depan, Shin Tae-yong lebih percayakan kepada Muhammad Rafli, sedangkan Ilija Spasojevic memulai dari bangku cadangan.

Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Nadeo Arga Winata; Pranata Arhan, Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam; Ricky Kambuaya, Marc Klok, Marselino Ferdinand; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

Artikel Terkait

Jokowi Batal Hadiri Penutupan PON XXI 2024, Apa Sebabnya?

FT News - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, memastikan...

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...