Gandeng 7 Mitra, Mitsubishi Promosikan Gas Alami Elektrik

FTNews – Untuk mempercepat transisi energi menjadi net-zero carbon di masa depan nanti, Mitsubishi bangun koalisi internasional untuk mengembangkan dan memproduksi gas alami elektrik (e-NG).

Koalisi terdiri dari tujuh perusahaan di antaranya TotalEnergies dan Tokyo Gas.

Dalam pernyataannya, Selasa (19/3) Mitsubishi juga menggandeng Osaka Gas, Sempra Infrastructure, Toho Gas, dan TES sebagai perintis e-NG. Perkumpulan ini mereka beri nama e-NG Coalition.

e-NG atau e-metana adalah gas sintetis yang berasal dari kombinasi hidrogen dan karbon dioksida (CO2) melalui proses metanisasi. Karena komposisinya identik dengan gas alami, e-NG ini dapat dipindahkan dan disimpan menggunakan infrastruktur yang ada.

“e-NG merupakan solusi drop-in yang berkelanjutan bagi konsumen gas karena tidak memerlukan modifikasi proses industri dan aplikasi sebagai pengganti gas alam,” ungkap Mitsubishi.

Logo e-NG Coalition. Foto: Mitsubishi

Koalisi perusahaan ini percaya bahwa e-NG dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam transisi energi. Dengan harapan, e-NG dapat mengakselerasi pengembangan hidrogen terbarukan.

Terutama, dengan bantuan perusahaan industri yang besar dan potensi investasi, mereka berkomitmen untuk mengembangkan proyek ini secara global.

Selain itu, e-NG Coalition akan menjadi platform global untuk meningkatkan kesadaran akan e-NG dan mempromosikan perdagangan global dan penggunaan e-NG.

Tidak hanya itu, mereka juga berharap bahwa akan meningkatnya kolaborasi lintas wilayah dan pemangku kepentingan di sepanjang rantai nilai e-NG.

Sehingga, pengembangan e-NG ini akan menjadi terpercaya, terjangkau, dan berjangka panjang.

Koalisi ini berdiri untuk mempercepat transisi energi menjadi net-zero carbon di masa depan nanti.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...