Gegara Wasit Tak Netral, Netizen Bombardir Semua Akun Qatar

FTNews – Kekuatan netizen Indonesia memang tak usah diragukan lagi. Kalau urusan hilang-menghilangkan sebuah akun media sosial apa lagi, semua bisa lenyap hanya dalam hitungan jari.

Fenomena tersebut bagi sebagian orang merupakan hal positif. Lantaran membuktikan bahwa netizen negara ini bisa dibilang sangat kompak dan punya solidaritas tinggi.

Namun, tak jarang hal itu juga menjadi hal negatif kala yang menjadi target adalah akun yang tak punya korelasi sama sekali.

Contoh paling nyata adalah ketika netizen ramai-ramai menyerang akun Instagram aktris Dewi Sandra. Usai banyak yang mengira suaminya terlibat dalam dugaan mega korupsi izin tambang Timah senilai Rp271 Triliun.

Siapa sangka, yang sebenarnya dimaksud adalah Sandra Dewi. Namun lantaran salah tangkap, netizen justru menyerang Dewi Sandra yang sebenarnya adalah sosok yang berbeda.

Terbaru, hal ini juga kembali terjadi pada seluruh akun yang memiliki nama “Qatar” atau dianggap memiliki afiliasi dengan sepakbola Qatar. Hal ini, usai pertandingan Indonesia vs Qatar dalam Piala Asia U-23. Yang mana wasit dalam pertandingan pada Senin (15/4) itu dianggap tak netral sehingga banyak merugikan timnas Indonesia yang berujung pada kekalahan 0-2.

Qatar Airways

(Dok: Qatar Airways)

Instagram maskapai Qatar @qatarairways ini turut menjadi bulan-bulanan netizen. Pantauan FTNews pada Rabu (17/4), ribuan komentar penuh kekesalan terpampang nyata di hampir seluruh postingan mereka.

Netizen meluapkan umpatan hingga berkomentar panjang lebar dengan harapan pihak Qatar Airways juga turut menyoroti kasus wasit tak netral tersebut.

Akun Resmi Qatar

Akun resmi negara Qatar @qatar juga menjadi sasaran emosi netizen. Bahkan ada 43.425 komentar di postingan terakhir akun tersebut. Yang hampir semuanya berisi ungkapan kemarahan netizen.

BACA JUGA:   Kawal Putusan MK, Sutradara Joko Anwar Kenakan Baju Hitam Demo di DPR
(Visit Qatar)

Visit Qatar

Akun dengan nama @visitqatar ini adalah sebuah akun Instagaram yang berisikan informasi mengenai pariwisata dan kunjungan turis ke Qatar. Namun ternyata akun ini juga tak luput dari kemarahan netizen Indonesia.

Qatar 2023

Instagram @qatar2023 adalah akun resmi Piala Asia 2024 yang dibuat Qatar sebagai tuan rumah. Ribuan komentar berisi protes kecurangan mendominasi setiap postingan tersebut.

QFA

QFA atau Qatar Football Association adalah akun sepakbola resmi milik Qatar. Sebagai akun bola utama negara itu, netizen pun tak luput membubuhkan komentar demi komentar.

Artikel Terkait