Gudang Jasa Ekspedisi di Jakbar Kebakaran Diduga Korsleting Listrik

FTNews – Sudin Gulkarmat Jakarta Barat mengungkap penyebab kebakaran di sebuah gudang jasa ekspedisi, Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), pada Kamis (21/3) malam hari.

Kepala Dinas Sudin Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena percikan api dari kabel dan mengenai valet (kayu) yang ada di bawah kabel,” ucap Satriadi, kepada wartawan, Jumat (22/3).

Dihubungi terpisah, Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin memastikan bahwa tidak terdapat korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Korban jiwa maupun luka tidak ada, aman,” jelas Syafirudin.

Sementara itu Syarifudin menuturkan hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api bangunan.

“Belum padam, masih penuntasan karena itu areanya luas dan tertutup seng jadi harus dibongkar satu persatu. Itu kendalanya,” ujar Syarifudin.

Kebakaran gudang jasa ekspedisi di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (21/3) malam hari. Foto: istimewa

Kesulitan Pemadaman

Sebelumnya, insiden kebakaran melanda sebuah gudang jasa ekspedisi di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (21/3) malam hari.

Peristiwa kebakaran ini juga berhasil terekam dan media sosial Instagram @merekamjakarta unggah.

Api membesar dan kepulan asap hitam terlihat di sekitar bangunan akibat kebakaran tersebut. Kebakaran ini juga menjadi perhatian warga sekitar untuk melihat dan juga mengabadikan momen.

Sementara itu tampak sejumlah truk milik jasa ekspedisi tersebut tengah dipindahkan ke tempat lain untuk meminimalisir terjadinya perambatan kebakaran.

Kemudian petugas pemadam kebakaran juga terlihat tengah berusaha memadamkan api yang semakin membesar di dalam bangunan.

Untuk memadamkan 17 unit mobil pemadam kebakaran beserta 85 personel dikerahkan. 

Sementara itu Syarifudin mengungkapkan terdapat kesulitan dalam pemadaman api lantaran banyaknya bahan yang terbakar dan terbuat dari material yang sulit dipadamkan.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...