Hadir di PN Jaksel, Amanda Dikawal Sambil Kenakan Kursi Roda

Forumterkininews.id, Jakarta – Anastasia Pretya Amanda (20) hadir sebagai saksi dalam sidang terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas. Terkait kasus penganiayaan berat berencana, David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (4/7).

Berdasarkan pantauan Forumterkininews.id, Amanda datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengenakan kemeja berwarna hitam dan celana berwarna abu-abu dengan dikawal oleh sejumlah keluarga dan tim kuasa hukumnya.

Sementara itu Amanda terlihat mengenakan kursi roda lantaran tidak bisa berjalan akibat menderita sakit batu ginjal. Selain itu juga tampak alat bantu oksigen disamping kursi rodanya.

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum Amanda, Enita Adyalaksmita mengatakan bahwa kliennya dalam kondisi kurang sehat meskipun hadir dalam persidangan.

“Kondisi Amanda sebenarnya kurang sehat banget karena Amanda lagi persiapan operasin batu ginjalnya yang mungkin 3 minggu lagi,” papar Enita, di PN Jaksel, pada Selasa (4/7).

Kemudian Enita mengatakan bahwa kliennya tengah mengalami infeksi pada kandung kemihnya dan terdapat batu ginjal.

“Amanda ada infeksi terlebih dahulu sehingga operasinya tak bisa seperti orang dilakukan leser segera. Karena dia sudah mengalami infeksi kandung kemih saat sebelumnya sehingga harus ada selang,” ungkap Enita.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan dua terdakwa penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora, pada Selasa (4/7).

Adapun terdakwa yang akan menjalani sidang lanjutan tersebut yaitu Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pengondian Lumbantoruan.

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan bahwa agenda sidang kedua terdakwa masih pemeriksaan saksi.

“Agenda pemeriksaan saksi,” kata Djuyamto, dalam keterangannya, pada Selasa (4/7).

Dihubungi secara terpisah, Kuasa Hukum Amanda, Enita Adyalaksmita mengatakan bahwa kliennya akan hadir dalam sidang kedua terdakwa.

BACA JUGA:   Ketua KPK Firli Bahuri Bakal Diperiksa di Bareskrim Polri Hari Ini

“Hadir, Amanda yang pro aktif mau datang. Gak ada tuh panggil-panggil paksa,” ucap Enita.

Artikel Terkait