Hari ini, Polisi Periksa Pemilik “Safe House” Ketua KPK di Kertanegara

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim penyidik Subditipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih terus mengusut dugaan kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam penanganan perkara tahun 2021.

Dalam rangkaian penyidikan, tim kepolisian juga menggeledah safe house Ketua KPK. Lokasinya terletak di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10) kemarin.

Menanggapi hal ini, Ade Safri mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah tersebut.

“Hari ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah Kertanegara 46,” ucap Ade Safri, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (27/10).

Lebih lanjut Ade Safri menuturkan pemilik rumah berinisial E itu tengah penyidik periksa sejak pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan berlangsung di lantai 21 Gedung Promoter, ruang riksa penyidik Subditipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sementara itu Ade Safri mengatakan tindakan penyidikan mulai dari pemeriksaan saksi. Lalu penyitaan beberapa barang bukti baik itu dokumen maupun surat yang berkaitan dengan materi dugaan tindak pidana korupsi.

Sebelumnya, polisi penggeledahan dua rumah Ketua Firli Bahuri pada Kamis (26/10) kemarin.

Adapun dua rumah yang penyidik geledah berlokasi di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat, dan safe house yang terletak di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari penggeledahan penyidik menyita sejumlah barang bukti.

Artikel Terkait