Hari Kedua Pencarian Pelajar Tasikmalaya, Tim SRU Diturunkan

Forumterkininews.id, Pangandaran – Tim Search and Rescue (SAR) terus melakukan pencarian terhadap seorang pelajar yang terseret arus di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan di hari kedua pencarian, tim gabungan mulai bergerak pukul 07.30 WIB dengan membagi kekuatan personel. Tim yang bergabung dalam pencarian operasi pencarian yakni Unit Siaga SAR Pangandaran. Kemudian personel  TNI AL, Koramil Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Satpol PP Pangandaran, BPBD Pangandaran, Balawista, dan Tagana Pangandaran.

“Operasi SAR hari kedua tim akan dibagi menjadi 2 SRU (search and rescue Unit). SRU 1 melakukan penyisiran darat sepanjang pesisir Pantai Legok Jawa hingga Madasari sejauh 1 km. Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran menggunakan dua unit perahu,” ujar Jumaril

Sebelumnya diberitakan, tiga orang remaja yang merupakan wisatawan di Pantai Madasari, Kabupaten Pengandaran, Jawa Barat dipastikan meninggal. Pernyataan ini disampaikan kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. Sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian setelah terseret ombak saat berenang di Pantai Madasari

Satu orang yang masih dalam pecarian adalah pelajar berinisial S (13). Dirinya dilaporkan hilang terseret ombak saat berenang bersama tujuh temannya di Pantai Madasari Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran pada Kamis pagi. Peristiwa itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia, satu orang hilang, dan yang lainnya selamat.

Artikel Terkait