Hasil Akhir Indonesia vs Australia 0-0, Maarten Paes Jadi Pemain Terbaik

FT News – Indonesia kembali meraup 1 poin saat berhadapan dengan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9/2024), dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam laga yang berlangsung selama 2×45 menit skor tak berubah tetap 0-0. Hasil ini membuat Skuad Garuda berada di peringkat ke-empat klasemen sementara grup C, dengan koleksi 2 poin.

Sementara, tim berjuluk Socceroos ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengkoleksi satu poin saja.

Jalannya laga Indonesia vs Australia berlangsung sengit, sejak menit pertama kedua tim saling bermain agresif membongkar lini pertahanan lawan.

Pada 5 menit pertama, Ragnar Oratmangoen tampil berkesan dengan menciptakan peluang-peluang yang nyaris menjadi gol.

Dok PSSI

Namun, Australia akhirnya berhasil keluar dari tekanan. Pada menit ke-20 babak pertama, Australia mulai menguasai pertandingan dan mengurung Indonesia.

Sejumlah peluang emas tercipta, namun solidnya pertahanan Jay Idzes dkk, berhasil mementahkan peluang Australia. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian seperti memasukkan Thom Haye dan Witan Sulaeman.

Permainan Skuad Garuda pun mulai gacor karena mampu memberikan beberapa ancaman melalui Ragnar Oratmangoen dan Marselino Ferdinan.

Australia yang tak mau terus dalam tekanan, terus berupaya menguasai jalannya pertandingan.

Sesekali peluang emas tercipta, lagi-lagi karena apiknya bermain kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, berhasil menepis bola yang mengarah ke gawang.

Maarten Paes tampil gemilang saat berhadapan melawan Australia. Ist

Hingga akhir pertandingan skor Indonesia vs Australia tak berubah, tetap kacamata 0-0.

Dalam laga ini, kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes jadi pemain terbaik setelah lebih dari 5 kali melakukan penyelamatan gemilang.

“Ini juga berkah dari semua yang ada di tim dan 70 ribu orang yang di sini yang mendukung kita, terimakasih telah datang,” kata Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho.

BACA JUGA:   Lampard Ungkap Alasan Kembali Latih Chelsea

Usai menghadapi Australia, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain pada 10 Oktober 2024.

“Mungkin kita evaluasi apa kekurangan kita dan akan lihat untuk laga-laga selanjutnya,” tukasnya.

Susunan Pemain:

Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong

Australia (4-2-3-1): Mat Ryan; Alessandro Circati, Harry Souttar, Keanu Baccus, Aziz Behich; Jackson Irvine, Nestory Irankunda; Samuel Silvera, Mychell Duke, Craig Goodwin; Cameron Burgess.

Pelatih: Graham Arnold

 

Artikel Terkait