Hasil Autopsi Ulang Brigadir J oleh Dokter Forensik Independen

Forumterkininews.id, Muaro Jambi – Tim dokter forensik independen telah menyelesaikan proses autopsi ulang atau ekshumasi terhadap jenazah atau jasad Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Rabu (27/7).

Hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan penelitian laboratorium forensik.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, jasad diautopsi kembali oleh dokter dari RSPAD atau TNI Angkatan Darat (AD) dan RSCM.

“Ya dari dokter AD yang langsung melaksanakan autopsi ulang. Nantinya dokter tersebut yang berkompeten yang bisa menyampaikan,” kata Irjen Dedi kepada wartawan di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Rabu (27/7).

“Saya tidak berkompeten untuk menyampaikan hal tersebut sesuai dengan bidangnya,” sambungnya.

Kemudian juga waktu pelaksanaan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J, hal tersebut tergantung dokter ahli forensik yang mengetahui,

“Itu dokter yang mengetahui waktunya. Saya rasa itu dokter,” tuturnya.

Namun Dedi tidak menjelaskan jumlah dokter forensik independen yang melakukan autopsi jenazah mantan supir dinas istri Irjen Ferdy Sambo.

“Untuk jumlahnya nanti dokter AD ya. Yang jelas saya sampaikan secara umum dari berbagai macam rumah sakit dan juga universitas,” tuturnya.

“Nanti selesai kegiatan ini tentunya dokter AD sebagai ketua tim kedokteran forensik yang melakukan ekshumasi. Beliau yang akan menyampaikan,” tambah dia.

Artikel Terkait