Hasil Liga Champions: PSG dan City Petik Kemenangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Manchester City dan Paris Saint-Germain mengawali laga perdana Liga Champions dengan baik. Kedua tim raksasa sama-sama memetik kemenangan atas lawan-lawannya.

PSG untuk sementara memimpin klasemen Grup F. Setelah berhasil mengalahkan Borrusia Dortmund dengan skor 2-0 dalam laga di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Kylian Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-49. Dia mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-58. Setelah umpan Vitinha dapat disambut tendangan kaki kanan Achraf Hakimi yang membobol gawang Dortmund.

Hasil ini membuat PSG menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan raihan tiga poin. Sedangkan Dortmund menghuni posisi terakhir.

Pertandingan lainnya, Manchester City juga memetik kemenangan atas Red Star Belgrade dengan skor 3-1 dalam laga di Stadion Etihad.

Crvena Zvezda sempat unggul lewat Ederson Moraes. Namun, tim tuan tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-46, sepakan Julian Alvarez sukses membuat skor imbang 1-1.

Menit ke-60, City berbalik memimpin setelah Alvarez mencetak gol keduanya. Menit ke-73, Rodri memastikan kemenangan timnya menjadi 3-1.

Hasil pertandingan Liga Champions lainnya:

Grup E
Feyenoord 2-1 Celtic
Lazio 1-1 Atlético

Grup F
Milan 0-0 Newcastle United FC
Paris Saint-Germain FC 2-0 Borussia Dortmund

Grup G
BSC Young Boys 3-1 Leipzig
Manchester City FC 3-1 Crvena Zvezda

Grup H
Barcelona 5-0 Antwerp FC
Shakhtar Donetsk 1-3 Porto

Artikel Terkait