Hebat! Bengkulu Berlakukan Program Layanan Kesehatan Gratis Meski tak Miliki BPJS Kesehatan

FTNews, Bengkulu— Luar biasa Provinsi Bengkulu! Baru-baru ini Gubernur Rohidin Mersyah mengumumkan, memberlakukan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat, meskipun tidak memiliki BPJS Kesehatan.

Ia mengatakan, seluruh masyarakat Bengkulu dapat menikmati layanan kesehatan tanpa biaya hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK). Langkah ini merupakan bagian dari upaya nyata Gubernur Rohidin dalam mewujudkan Bengkulu sehat dan sejahtera.

Dikutip dari mediacenterbkl, program layanan kesehatan gratis ini merupakan hasil dari kerja sama yang solid antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan seluruh Bupati dan Wali Kota. Program ini sangat penting dalam memastikan bahwa program BPJS Kesehatan Gratis dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah fleksibilitas yang diberikan kepada masyarakat. Meski belum memiliki kartu BPJS, memiliki tunggakan, atau kehilangan kartu, masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan menunjukkan KTP atau nomor induk kependudukan yang ada pada KK.

Dengan adanya program ini, Gubernur Rohidin berharap masyarakat Bengkulu semakin sehat dan tidak ada lagi hambatan dalam mendapatkan akses kesehatan.

Program Layanan Kesehatan Gratis ini merupakan bagian dari komitmen Gubernur Rohidin Mersyah untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bengkulu. Dengan langkah ini, diharapkan Bengkulu semakin maju dan sejahtera, di mana setiap warganya memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan yang layak dan bermutu.

Agar masyarakat tahu layanan kesehatan gratis, Sabtu (24/8/2024) lalu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Gratis UHC di wilayah Kota Bengkulu.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menginformasikan lebih lanjut terhadap masyarakat yang masih kurang pengetahuan terhadap jaminan kesehatan gratis yang telah di programkan pemprov untuk masyarakat Bengkulu.***

Artikel Terkait

Bengkulu Keluar dari ‘Grup 10 Besar Daerah Inflasi Tertinggi’, Denny: Sekarang Kategori Ideal

FTNews, Bengkulu--- Berkat kerja keras, akhirnya Provinsi Bengkulu berhasil...

Harga Tomat Anjlok, KAGAMA Bengkulu Salurkan 3 Ton Tomat Gratis ke Warga

FTNews, Bengkulu--- Guna mendukung kelangsungan perekonomian hasil tani di...

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Masih Rendah, Ini Upaya yang Dilakukan

FTNews ---- Kepatuhan masyarakat Bengkulu dalam membayar Pajak Kendaraan...

Kabar Gembira! Disperdag Sediakan Bantuan untuk Toko Kelontong dan Warung, segera Daftar!

FTNews, Kota Bengkulu--- Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu...