Hotman Paris “Pasang Badan” Bela Prabowo-Gibran di MK

FTNews – Pengacara kondang Hotman Paris siap pasang badan menjadi satu dari puluhan advokat dari tim hukum Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadapi gugatan sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyampaikan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 pada 20 Maret 2024. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pun menjadi pemenang menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Tak puas dengan hasilnya, kubu pasangan calon lainnya pun resmi memasukkan gugatan sengketa Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi.

Sabtu (23/3), pasangan Ganjar-Mahfud resmi memasukkan gugatan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada pukul 17.52 WIB ke MK. 

Sebelumnya, pasangan Anies-Amin juga telah melayangkan gugatan terlebih dahulu yang ingin mendiskualifikasi pasangan Prabowo-Gibran.

Menanggapi hal ini, Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Yusril Ihza Mahendra akan memimpin tim hukum Prabowo-Gibran. Tidak hanya sendiri, ia bersama 45 advokat lainnya untuk menghadapi gugatan ini.

Yusril mengatakan, puluhan advokat tersebut merupakan perwakilan berbagai kader partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ada beberapa, kalau enggak salah, ada tiga dari Gerindra, ada tiga dari Golkar, Juga ada dari Demokrat juga tiga, selebihnya advokat profesional,” ungkap Yusril.

Salah satunya pengacara kondang, Hotman Paris, juga masuk dalam deretan pengacara yang akan menghadap ke MK. Melalui akun Instagram pribadinya, Hotman mengunggah sebuah Maklumat Tim Pembela Prabowo-Gibran.

Maklumat Tim Pembela Prabowo-Gibran. Foto: instagram/hotmanparisofficial

Daftar ke MK Malam Ini

Dalam surat tersebut Prabowo dan Gibran akan melakukan buka puasa bersama TKN di Hotel Ritz Carlton pada pukul 15.30-19.30 WIB. Oleh karena itu, mereka akan mengundur pendaftaran sebagai pihak yang terkait di MK menjadi pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:   Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Dikorupsi, KPK Periksa 4 Saksi

Surat itu juga menuliskan bahwa akan Tim Pembela Prabowo Gibran akan berkumpul di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, pukul 20.00 WIB. Setelah berkumpul, mereka akan bersama-sama menuju ke MK dengan menggunakan bus dari TKN Prabowo-Gibran.

Dalam surat itu, juga terlampir beberapa nama yang ikut bergabung dalam tim hukum dan pembela Prabowo-Gibran.

Nama Yuri Kemal Fadlullah terlihat menjadi Sekretaris Tim Pembela. Lalu, terdapat juga Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Koordinator Strategis TKN, Hinea I.P. Pandjaitan XII sebagai Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN, beserta wakilnya Habiburokhman.

Selain itu, Yusril juga mengatakan terdapat nama Adnial Roemza dan Ahmad Maulana sebagai wakil sekretaris. Sejumlah advokat profesional lainnya adalah OC Kaligis, M Gamal Resmanto, Rivai Kusumanegara, Nicholay Aprilindo, dan Yakup Putra Hasibuan.

Artikel Terkait