Iming-iming Sambo ke Anak Buahnya Usai Tembak Brigadir J, Keluarga Kalian Saya Tanggung

Forumterkininews.id, Jakarta – Ferdy Sambo berjanji akan bertanggung jawab kepada keluarga anak buahnya yakni Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf usai terlibat kasus tewasnya Brigadir J. Hal ini diungkapkan dirinya saat hadir menjalani sidang pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Awalnya majelis hakim menanyakan peristiwa yang terjadi setelah tiga hari penembakan yang menewaskan Brigadir J. Tepatnya 10 Juli 2022.

“Selanjutnya tadi, ada yang lupa saya tanyakan terkait peristiwa tanggal 10 Juli 2022 ketika saudara mengumpulkan mereka bertiga?,” tanya Hakim.

Kemudian Ferdy Sambo mengatakan, dirinya memanggil dan meminta ketiganya yakni Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf untuk menyampaikan keterangan sesuai dengan pernyataan saat pemeriksaan.

“Selesai ibadah saya memanggil ketiga orang ini, saya minta tolong ‘kamu harus sesuai dengan keterangan yang sesuai pemeriksaan. Karena akan dilakukan pemeriksaan oleh semua pihak. Tolong kamu bertahan itu, sehingga nanti Richard juga bisa kita bantu untuk pembelaan diri, begitu yang mulia,” kata Ferdy Sambo.

Selanjutnya ia mengaku menjanjikan untuk bertanggung jawab kepada ketiganya serta keluarganya.

“Kemudian saya menjanjikan kepada mereka saya akan bertanggung jawab kepada mereka dan keluarga. Kalaupun, ada hal-hal yang mengakibatkan Richard harus mengikuti proses hukum, termasuk Kuat dan Ricky yang mulia,” ucap Ferdy Sambo.

“Dari keterangan terdakwa lain baik saudara Bharada E, RR, dan KM menerangkan bahwa saudara menjanjikan sejumlah uang, yakni kepada saudara E dijanjikan Rp1 Miliar, sementara KM dan RR masing-masing dijanjikan Rp500 juta?,” kata Hakim.

Sementara itu Ferdy Sambo kekeuh menjawab bahwa dirinya menyampaikan bahwa akan menjamin keluarga tiga terdakwa.

“Kemungkinan janji itu penafsiran mereka. Karena saya menyampaikan bahwa akan menjamin keluarganya yang penting bisa mempertahankan skenario yang mulia,” ujar Ferdy Sambo.

BACA JUGA:   Polisi Tolak Laporan Korban Perampokan Disidang, Dituntut Keluar Polda Metro

“Ada amplop coklat masing-masing yang ditunjukan tidak tahu isinya, dan itulah uang yang saudara janjikan kepada mereka?,” tanya Hakim.

“Saya sudah sampaikan kepada kesaksian mereka bahwa saya tidak pernah menunjukan uang yang mulia. Cuma saya menjanjikan saya akan memperhatikan dan bertanggung jawab kepada keluarga mereka,” tegas Ferdy Sambo.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...