Inggris Lolos ke Final, Fans Belanda Bikin Kericuhan!

FTNews – Gol dari Ollie Watkins di menit ke-90 berhasil membawa Inggris menang atas Belanda dan melaju ke babak final dari turnamen Euro 2024. Sontak, para fans dari Timnas Inggris merayakan kemenangan tersebut. Di mana Inggris memiliki peluang kembali untuk membawa pulang piala Euro 2024 setelah mereka gagal pada tahun 2020 silam. Di balik kemenangan tersebut, ternyata fans dari kedua belah pihak sempat memanas. Sebelum pertandingan berlangsung, fans Belanda membuat kericuhan.

Banyak video beredar di media sosial di mana penggemar Belanda menyerang penggemar Inggris. Saat itu, segerombolan fans Inggris tampak berkumpul di sebuah bar bernama Sausalitos di Dortmund, Jerman. Sedang merayakan euforia kemenangan, tiba-tiba fans Belanda datang dan menebar kericuhan di bar tersebut.

Fans dari De Oranje menginstigasi pertikaian tersebut. Di mana, mereka mengeluarkan kata-kata kasar dan menyerang fans Inggris. Lalu, pertikaian pun pecah. Benda-benda seperti meja, bangku, gelas, piring dan lain sebagainya milik bar Sausalitos berterbangan.

Para penggemar Three Lions pun akhirnya memilih untuk masuk ke dalam bar untuk berlindung dari serangan-serangan ganas. Beberapa dari mereka berusaha untuk melawan tindakan ricuh dari fans Belanda.

Polisi pun Turun Tangan

Akhirnya, untuk melerai kericuhan yang diawali oleh fans Belanda, polisi setempat pun ikut turun tangan. Kepolisian Jerman pun juga menangkap beberapa instigator dari kericuhan tersebut.

Tindakan sigap dari mereka berhasil meredam kekerasan yang terjadi. Fans Inggris pun melontarkan nyanyian untuk meledek fans Belanda saat mereka digiring oleh para polisi.

Mengutip dari BBC, untungnya tidak ada cedera serius akibat dari kerusuhan tersebut. Namun, sebanyak lima fans Inggris mengalami luka-luka ringan setelah dihajar oleh massa penggemar Belanda.

BACA JUGA:   Serangan Bom di Jalanan Istanbul Tewaskan Enam Orang

Berdasarkan pernyataan polisi, massa de Oranje berusaha untuk mencuri bendera dari fans Inggris. Lalu, kondisi menjadi di luar kendali ketika kericuhan pecah.

Kejadian ini membuat nama sepakbola Belanda menjadi tercoreng. Tidak hanya itu, mereka harus menelan kekalahan dari Inggris yang menggagalkan langkah mereka untuk memenangkan piala Euro 2024.

Artikel Terkait