Ingin Dapat Centang Biru di Twitter? Elon Musk: Bayar USD8

Forumterkininews.id, San Francisco – Gebrakan langsung dibuat Elon Musk sebagai pemilik baru Twitter. Dia mengatakan pengguna Twitter dapat centang Biru dengan mengeluarkan sejumlah uang. 

Sebagai bagian dari perubahan setelah pengambilalihan situs media sosial senilai USD44 miliar (£38 miliar), Musk mengatakan bahwa “penting untuk mengalahkan spam/scam”.

Simbol centang biru di sebelah nama pengguna – biasanya untuk tokoh terkenal – saat ini gratis. Namun, kali ini Musk punya strategi lain yakni berbayar. 

Tapi, langkah itu dikritik. Langkah itu bisa mempersulit untuk mengidentifikasi sumber yang dapat dipercaya. 

Musk, orang terkaya di dunia, menambahkan bahwa pengguna berbayar akan diprioritaskan dalam balasan dan pencarian, dan setengah dari jumlah iklan.

“Kekuatan untuk rakyat! Centang Biru seharga USD8/bulan,” kata miliarder itu di Twitter, mengkritik metode lama verifikasi centang biru sebagai “sistem tuan dan tani”.

Tetapi Nu Wexler, mantan Kepala Komunikasi Kebijakan Global Twitter, memperingatkan Musk. Menurutnya, mengenakan biaya untuk centang biru dapat mempersulit untuk menemukan disinformasi.

“Dengan disinformasi sebagai masalah yang dihadapi banyak platform, verifikasi adalah salah satu cara yang digunakan jurnalis, peneliti akademis, dan beberapa pengguna untuk menyaring disinformasi atau informasi berkualitas rendah,” kata Wexler kepada program Today BBC.

“Jika Anda menawarkan cek biru untuk disewakan, akan lebih sulit untuk menyaring disinformasi dan menemukan informasi berkualitas tinggi.”

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...